AktualPublikasi

Asisten Deputi KEMENPAN RB Apresiasi MPP Kota Pasuruan Berada Dilokasi Strategis

Pasuruan Kota Madinah.  Asisten Deputi Standardisasi Pelayanan Publik dan Pelayanan Inklusif Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KEMENPAN RB) Republik Indonesia, Noviana Andrina, mengunjungi Mall Pelayanan Publik (MPP) Kota Pasuruan setelah mengunjungi Kabupaten Pasuruan, Kabupaten Probolinggo dan Kota Probolinggo, Kamis (21/07/2022) berlokasi di MPP Kota Pasuruan.

Agenda dalam kunjungan ke Kota Pasuruan meninjau program dan inovasi Mall Pelayanan Publik yang dimiliki Pemerintah Kota Pasuruan yang secara langsung disambut Wakil Wali Kota Pasuruan Adi Wibowo, S,TP., M.Si (Mas Adi) di MPP Kota Pasuruan yang sebelumnya bertemu dengan Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf (Gus Ipul) di Rumah Dinas Wali Kota Pasuruan.

Kunjungan yang dilakukan Deputi Pelayanan Publik Kemenpan RB RI untuk memastikan target dan program inovasi di bidang pelayanan publik dapat berjalan dengan baik.

Presiden Republik Indonesia mempunyai target pelayanan publik salah satunya adalah mendirikan Mall Pelayanan Publik dan di tahun 2021 terdapat beberapa daerah kabupaten dan kota di Indonesia yang menandatangani komitmen bersama.

Asisten Deputi KEMENPAN RB Noviana Andrina mengapresiasi kepada Wali Kota Pasuruan yang fokus memberikan layanan kepada masyarakat dengan lokasi yang stategis di kota Pasuruan.

“Kami terus mendorong bagaimana percepatan Mall Pelayanan Publik (MPP) ini bisa dilakukan tentu saja penataan pelayanannya tetap harus tertata dan bagaimana nanti lay outnya MPP ini akan terlihat pada saat diresmikannya,” ujarnya

Noviana Andriana juga menyampaikan Mall Pelayanan Publik (MPP) merupakan pelayanan kepada masyarakat.

“Kita berharap bertambah pelayanannya masuk dalam MPP, ada dari lembaga, Perangkat Daerah Internal, BUMN, BUMD dan Swasta juga harus masuk sehingga masyarakat yang datang kesini semua pelayanan yang diminta bisa didapatkan,” harapnya

Kunjungan ke Mall Pelayanan Publik (MPP) dipimpin langsung oleh Wakil Wali Kota Pasuruan Adi Wibowo, S,TP., M.Si (Mas Adi) didampingi Kepala DPMPTSP beserta staf dan Asisten Deputi KEMENPAN RB beserta rombongan. (rmd)