AktualPublikasi

Peringatan Hari Anak Nasional, Mas Adi Sampaikan Anak Akan Menjadi Investasi Masa Depan Bangsa

Pasuruan Kota Madinah. Hari Anak Nasional yang diperingati setiap tanggal 23 juli sebagai bentuk kepedulian terhadap anak-anak Indonesia dalam pemenuhan haknya sebagai anak, hak anak yakni hak hidup, tumbuh, berkembang, serta mendapat perlindungan dari kekerasan dan diskriminasi sehingga kelak anak-anak Indonesia dapat menjadi generasi emas yang berkarakter.

Tema peringatan Hari Anak Nasional 2022 kali ini adalah “Anak Terlindungi, Indonesia Maju”. Tema tersebut diangkat karena saat ini sedang memasuki era pasca pandemi Covid-19 dan sebagai motivasi bahwa pandemi tidak menyurutkan komitmen untuk tetap melaksanakan Hari Anak Nasional 2022.

Tujuan Hari Anak Nasional untuk menumbuhkan dan meningkatkan kesadaran anak untuk menghormati orang tua. Selain itu, agar anak bersemangat membangun serta berbakti dan mengabdi kepada bangsa dan negara yang berlandaskan Pancasila.

Dalam kesempatan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo menyampaikan ucapan selamat dalam peringatan Hari Anak Nasional yang berlangsung hari ini, Sabtu (23/7/2021).

“Selamat hari anak nasional. Anak-anakku semua adalah masa depan Indonesia. Tetaplah semangat belajar dan bermain di rumah untuk sementara waktu dan teruslah bergembira,” ujarnya.

Kemudian Jokowi juga menambahkan anak-anak Indonesia menghabiskan hari-hari dalam setahun ini dengan lebih sering berkegiatan dan belajar di rumah, tidak bepergian dan tidak bermain keluar rumah.

“Keadaan ini bukanlah keinginan kita semua ini kita lakukan untuk keselamatan kita semua, keselamatan adik dan kakak, ibu dan ayah, kakek dan nenek, ibu dan bapak guru dan semua yang berada di lingkungan kita agar tidak tertular Covid-19,”Katanya.

Sebelumnya jokowi bermain sulap bersama-sama anak-anak dan memberikan sepeda kepada anak-anak yang sudah menjawab pertanyaan.

Jokowi juga berpesan kepada anak-anak pada hari anak nasional ini anak-anak harus belajar terus, selalu berdoa dan jaga kesehatan.

“Jangan lupa pakai masker terus karena covid ini masih ada,” pesannya

Setelah daring berakhir Wakil Wali Kota Pasuruan Adi Wibowo, S,TP., M.Si (Mas Adi) menyampaikan Hari ini kita semua menyaksikan hari peringatan hari anak nasional yang secara nasional dilaksanakan.

“Kita ikuti secara daring bersama Presiden tentu hari ini menjadi momentum yang baik untuk hari anak menjadi momentum kita semua terutama orang tua untuk menegaskan bagaimana anak-anak ini menjadi salah satu investasi masa depan bangsa kita,” imbuhnya

Mas Adi menambahkan perkembangan anak mulai dari pendidikan juga menjadi perhatian bukan hanya tanggung jawab anak sendiri tapi lingkungan, orang tua baik dikeluarga, dilingkungan pendidikan tentu lingkungan sosial harus mendukung bagaimana menjadi tumbuh kembang anak yang lebih baik.

“Di era keterbukaan informasi yang berkembang pesat tentu butuh dukungan semua pihak, dukungan bagi pertumbuhan dan perkembangan anak yang baik,” pungkasnya

Daring bersama Presiden berlokasi di Madinah Command Center Kota Pasuruan  diikuti Wakil Wali Kota Pasuruan Adi Wibowo, S,TP., M.Si (Mas Adi),didampingi  Ibu Wakil Wali Kota Pasuruan, Kepala Perangkat Daerah terkait beserta staf dan Pengurus PKK. (rmd)