AktualPublikasi

Pengurus Dikukuhkan, Gus Ipul Minta Korpri Bantu ASN Persiapkan Pensiun

Pasuruan Kota Madinah. Pengurus Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) Kota Pasuruan masa bakti 2022-2027 dikukuhkan. Ke depan, KORPRI diharapkan mampu membantu ASN mempersiapkan masa pensiun.
Pengukuhan pengurus KORPRI Kota Pasuruan dilaksanakan di Gedung Gradika, Kota Pasuruan, pada Selasa (27/09/2022).

Pada masa bakti 2022-2027, Sekretaris Daerah Kota Pasuruan, Rudiyanto, diamanahi sebagai Ketua KORPRI Kota Pasuruan. Wakil Ketua II KORPRI Jawa Timur, Anom Surahno, mendapat mandat untuk memimpin acara pengukuhan.

Dalam kesempatan ini, Anom mengungkapkan, KOPRI Kota Pasuruan bisa memiliki nilai manfaat dan bisa menjadi motor kesejahteraan.

Ia memberikan gambaran, di provinsi, para ASN yang pensiun diberi modal oleh KORPRI yang diperoleh dari iuran anggota, sehingga ASN yang pensiun bisa menatap hari depan yang lebih baik.

“Mohon Gus Ipul dan Mas Adi membimbing teman-teman,” kata Anom.
Sementara itu Wali Kota Pasuruan, Saifullah Yusuf (Gus Ipul) mengapresiasi apa yang disampaikan oleh Anom. Gus Ipul mendorong agar KORPRI bisa membantu ASN mempersiapkan masa pensiun.

“Saya menyambut baik apa yang disampaikan oleh Pak Anom Pembahasan tentang pensiun, penting bagi ASN mempersiapkan masa pensiun dengan baik, mempersiapkan pilihan-pilihan setelah purna tugas. Kita sambut persiapan dengan baik, membuat skenario agar ada alih profesi yang baik, berkaca dari pakde karwo yang mempersiapkan masa pensiun karena ingin tetap berkarya agar ilmunya tetap bermanfaat serta tetap sehat di masa purna,” ujar Gus Ipul

Salah satu yang bisa direncanakan dan dipersiapkan, menurut Gus Ipul, adalah mendirikan koperasi. Iuran dari para anggota nantinya dikelola secara di dalam koperasi.

Gus Ipul menekankan, koperasi tersebut harus profesional dan nantinya jangan sampai bersinggungan dengan APBD. Ia menyarankan koperasi itu lebih baik bekerja sama dengan pihak swasta.

“Persiapkan dengan baik, bikin perencanaan dan tahapan supaya ASN yang pensiun sudah ada alih profesi yang baik,” kata Gus Ipul. (fit)