AktualPublikasi

Seminar Kebangsaan dan Pelantikan PC ISNU, Mas Adi Sampaikan Kota Santri Menjadi Spirit Menuju Kota Pasuruan Kota Madinah

Pasuruan Kota Madinah. Wakil Wali Kota Pasuruan Adi Wibowo., S.TP., M.Si (Mas Adi) menghadiri pelantikan kepengurusan Pengurus Cabang (PC) Ikatan Santri Nahdatul Ulama (ISNU) Kota Pasuruan masa bhakti 2022 sd 2026 di Hotel Ascent Premiere Kota Pasuruan. Sabtu Malam (19/11/2022)

Setelah dilantik Pengurus PC ISNU Kota Pasuruan langsung menggelar seminar kebangsaan dengan tema  ”Memujudkan Intelektual Kebangsaan Dalam Menyongsong 1 Abad NU”.

Dalam kesempatan sambutan Mas Adi menyampaikan pelantikan PC ISNU Kota Pasuruan bertempatan dengan Milad ISNU yang ke 23 akan menjadi sejarah yang sangat penting.

 “Semoga ini menjadi keberkahan bagi kita semua khususnya menjadi pemantik bagi PC  ISNU di Kota Pasuruan untuk lebih bisa bergerak dan maju lagi,” ujarnya

Mas Adi juga menyampaikan salam dari Wali Kota Pasuruan, Gus Ipul mengucapkan Selamat bagi PC ISNU Kota Pasuruan yang telah dilantik.

“harapannya tentu bisa bersinergi dengan Pemerintah Kota Pasuruan,” kata Gus Ipul

Setelah menyampaikan salam dari Gus Ipul, Mas Adi menyampaikan bahwa Pemerintah Kota Pasuruan sedang gencar gencarnya untuk terus melakukan perubahan dan perbaikan baik sarana dan prasarana dan di tahun 2023 Kota Pasuruan akan menjadi tuan rumah MTQ Tingkat Provinsi Jawa Timur.

“Kita semua keluarga besar Nahdatul Ulama bisa berperan secara utuh,PC  ISNU dapat menyiapkan diri menjadi bagian yang tidak terpisahkan dengan Pemerintah Kota Pasuruan,” imbuhnya

Mas Adi juga menambahkan bahwa  hari ini ada tren baru yang dinamakan ekosistem halal atau indutri halal.

“Ini menjadi sebuah peluang baik secara ekonomi dan merupakan sinergi dengan Pemerintah Kota Pasuruan,” tambahnya

Menurut Mas Adi, Kota Pasuruan ini terkenal dengan kota santri yang tidak berhenti pada label tapi bagaimana kehidupan sosial masyarakatnya juga membumikan nilai nilai santri  dalam kehidupan sehari hari.

“Kota Santri menjadi spirit kita, Kota Pasuruan Kota Madinah,” katanya

Mas Adi juga mengucapkan selamat dan sukses PC dan BHC ISNU Kota Pasuruan periode 2022 sd 2026.

“Semoga bisa memberikan kontribusi pada masyarakat Kota Pasuruan dan eksitensinya bisa dirasakan,” pungkasnya

Pelantikan dan seminar kebangsaan PC ISNU dihadiri Wakil Wali Kota Pasuruan Adi Wibowo., S.TP., M.Si (Mas Adi), Pimpinan Pusat PC ISNU,Ketua IPNU Kota Pasuruan, Ketua PCNU, Ketua tokoh NU,  dan diikuti Fatayat dan Muslimat NU Kota Pasuruan. (rmd)