AktualPublikasi

Sempurnakan Susunan Roadmap Reformasi Birokrasi, Pemkot Pasuruan Gelar Asistensi Rencana Aksi RB Tahun 2023-2024

Dalam rangka penyempurnaan pelaksanaan Reformasi Birokrasi (RB), Pemerintah Kota Pasuruan melaksanakan Asistensi Rencana Aksi Reformasi Birokrasi Tahun 2023-2024 bersama Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) di Ruang Unsur Suropati, Senin (29/5/2023). 

Asistensi ini dipimpin oleh Wakil Wali Kota Pasuruan Adi Wibowo S.TP, M.Si (Mas Adi) didampingi oleh Sekretaris Daerah Kota Pasuruan Rudiyanto, AP, M.M dan Asisten Administrasi Umum Kota Pasuruan Kota Pasuruan Ir. Yudi Adi Prasetyo serta diikuti oleh seluruh Kepala Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah Kota Pasuruan. 

Kegiatan asistensi ini merupakan penyempurnaan roadmap reformasi birokrasi yang telah disusun oleh Pemerintah Kota Pasuruan. Dalam kesempatan ini, dilakukan diskusi dan evaluasi atas roadmap dalam rangka penyesuaian bersama dengan Asisten Deputi Koordinasi Pelaksanaan Kebijakan dan Evaluasi Reformasi Birokrasi, Akuntabilitas Aparatur, dan Pengawasan II, Budi Prawira, S.E., M.M,.

“Kita adakan esistensi ini untuk menindaklanjuti indikator-indikator terkait reformasi birokasi, masih ada beberapa hal yang perlu pendampingan dan butuh asistensi dari Kemenpan RB. Sebab, dari beberapa indikator yang sudah input masih ada beberapa yang perlu diperbaiki. Harapannya, dengan rentang waktu ini kita masih bisa memperbaiki beberapa hal yang dirasa belum tepat,” jelas Mas Adi

Hasil evaluasi ini, lanjut Mas Adi, menjadi catatan dan pegangan penting bagi pemerintah  untuk selanjutnya dilakukan diskusi dan perbaikan. 

“Beberapa hal yang disampaikan oleh Bapak Budi, baik itu reformasi birokrasi general maupun tematik nantinya akan kita diskusikan kembali terkait penyusunan reformasi yang telah diinput pada tanggal 5 Mei 2023 lalu. Harapannya, dengan rentang waktu ini kita masih bisa memperbaiki beberapa hal yang dirasa belum tepat,” ujar Mas Adi

Mas Adi berharap, dengan asistensi Rencana Aksi Reformasi Birokrasi ini, di tahun 2023 capaian indikator yang telah disusun dapat meningkat sesuai dengan target. 

“Ini harus kita dalami kembali, dengan harapan di tahun 2023 beberapa indikator capainnya bisa meningkat sesuai target. Bukan hanya meningkat angkanya, namun dari berbagai aspek,”  pungkasnya