AktualPublikasi

Malam Resepsi Kenegaraan Kota Pasuruan di Gelar Istimewa

Pasuruan Kota Madinah. Malam resepsi kenegaraan dalam rangka HUT RI ke-78 di Kota Pasuruan yang bertajuk “Pentas Harmonie” dikemas istimewa. Bagaimana tidak, kegiatan yang dilangsungkan di halaman Gedung Gradhika Kota Pasuruan itu menyuguhkan hiburan orkestra yang ditampilkan oleh gabungan para siswa SD-SMK Kota Pasuruan dan tari-tarian tradisional. Wali Kota Pasuruan, Saifullah Yusuf (Gus Ipul) juga ikut tampil dengan membaca puisi Gus Mus dengan judul Baru Kemarin.

Tidak hanya Gus Ipul, Kepala Kejaksaan Negeri Kota Pasuruan, Kepala Kepolisian Resort Pasuruan Kota, hingga Kepala Pengadilan Agama juga ikut membaca puisi.

Suasana malam itu, sangat hikmat.Belum lagi, diputar pula lagu ciptaan Gomblo berjudul Merah Putih yang dinyanyikan oleh seluruh jajaran Forkopimda, Ketua KPU Kota Pasuruan, Ketua Bawaslu Kota Pasuruan, Ketua Pemuka agama di Kota Pasuruan hingga perwakilan segala profesi di Kota Pasuruan. Mulai Guru, Nelayan hingga Petani dan Pedagang.

Dalam kesempatan ini, Gus Ipul merasa bersyukur dan berbahagia karena setelah tiga tahun tidak dilaksanakan malam resepsi kenegaraan dalam rangka HUT RI ke-78 karena ada pandemi Covid-19 akhirnya terlaksana.

“Mudah-mudahan situasi terus membaik, dan Indonesia semakin maju. Sehingga kita dapat merayakan ulang tahun Indonesia seperti tahun-tahun sebelum pandemi. Malam ini saya lebih bahagia lagi karena unsur Forkopimda bisa hadir secara langsung,” ujar Gus Ipul, Kamis (17/8/2023).

Selain acaranya yang dikemas istimewa, para undangan yang hadirpun istimewa. Malam resepsi kenagaraan malam itu, juga dihadiri oleh para Paskibraka beserta keluarganya, para Kepala Sekolah SD hingga SMA-SMK se-Kota Pasuruan, para kelompok-kelompok masyarakat dan Kepala perangkat daerah beserta istri.

“Tentu kita harapkan, malam ini kita semua dapat rahmat dari Allah SWT. Saya juga berterimakasih kepada seluruh pihak yang sudah bahu-membahu untuk pembangunan Kota Pasuruan sehingga Kota Pasuruan banyak memperoleh prestasi. Walaupun, tentu juga masih banyak pekerjaan rumah yang belum dilaksanakan,” imbuhnya.

Kehadiran pelawak Cak Silo, Dika dan Ukil menambah keistimewaan malam itu.
Para penonton tertawa dihibur kehadirannya.

Lebih lanjut, Gus Ipul berharap kedepan Indonesia semakin maju khususnya Kota Pasuruan.

“Kita semua harus berkontribusi dalam mewujudkan kesuksesan pembangunan Indonesia khususnya di Kota Pasuruan. Sehingga, Kota Pasuruan semakin maju dan sejahtera”, pungkasnya.

Resepsi malam kenegaraan dalam rangkan HUT RI-ke 78 malam itu, ditutup dengan nyanyi bersama. (Fit)