AktualPublikasi

Apel Bersama PPPK, Gus Ipul Ajak Tingkatkan Kinerja

Pasuruan Kota Madinah. Pemerintah Kota Pasuruan menggelar apel pagi bertempat di lapangan depan kantor BKD, Rabu (30/08/2023), diikuti oleh seluruh Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di lingkungan Pemerintah Kota Pasuruan. 

Walikota Pasuruan Saifullah Yusuf (Gus Ipul) dalam kesempatan ini menyampaikan beberapa beberapa arahan penting, diantaranya agar seluruh para PPPK dapat meningkatkan kinerjanya dan bekerja sesuai dengan indikator-indikator yang telah ditetapkan. 

“Saya ajak semuanya untuk dapat meningkatkan kinerja, bekerja dengan sungguh-sungguh sesuai indikator yang telah ditentukan. Kalau kinerja kita meningkat tentu berkahnya bertambah,” kata Gus Ipul

Gus Ipul mengharapkan agar peningkatan kinerja ini dapat meningkatkan penilaian kinerja masing-masing pegawai, sehingga kontraknya tidak terputus. 

“Mari kita bekerja dengan baik dan benar, saya tidak ingin PPPK ada yang kontraknya diputus. Asal punya motivasi, maka akan bisa, karena Bapak-Ibu diasumsikan sudah memiliki keahlian untuk bekerja di tempat kerja masing-masing,” Ucap Gus Ipul

Kemudian Gus Ipul menguraikan terkait Kenaikan Gaji Berkala dan Kenaikan Gaji Istimewa Bagi PPPK. Kenaikan gaji berkala diberikan apabila pegawai telah memenuhi sejumlah persyaratan, yakni telah mencapai Masa Kerja Golongan (MKG) sebagaimana tercantum dalam Lampiran PermenPANRB No. 7/2023.

Kenaikan gaji ini, kata Gus Ipul, dapat terealisasi apabila APBD Kota Pasuruan cukup kuat. Oleh sebab itu, melalui peningkatan kinerja oleh masing-masing pegawai diharapkan akan membawa dampak pada peningkatan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Pasuruan yang terbatas. 

“Anggaran yang terbatas ini bisa diatasi kalau kinerja kita bagus, kemudian ekonomi kita bisa bergerak, juga pendapatan asli daerah (PAD) yang diharapkan akan mengalami peningkatan. Untuk itu, jika kita bekerja dengan baik dan terukur akan memberi dampak pada APBD kita,” terang Gus Ipul

Sebelum mengakhiri amanatnya, Walikota juga mengajak para PPPK untuk dapat ikut andil dalam mewujudkan visi Pasuruan Kota Madinah (Maju Ekonominya, Indah Kotanya, Harmoni Warganya). 

“Saya ingin semuanya terlibat, mulailah mulai dari  menjaga kebersihan dan keindahan pada lingkungan, baik itu dirumah maupun di kantor masing-masing,” pungkas Gus Ipul