AktualPublikasi

Hari Amal Bhakti Kemenag Ke-78, Mas Adi Harap Sinergi dan Kolaborasi Terus Terjalin 

Pasuruan Kota Madinah. Wakil Wali Kota Pasuruan Adi Wibowo, S.T.P., M.Si (Mas Adi) mengharapkan sinergi dan kolaborasi antara Pemerintah Kota Pasuruan dengan Kementrian Agama Kota Pasuruan dapat terus terjalin untuk mewujudkan kemajuan dan pembangunan Kota Pasuruan.

Hal itu disampaikan Mas Adi saat menghadiri resepsi Hari Amal Bhakti (HAB) Ke-78 Kementerian Agama (Kemenag) Republik Indonesia bertempat di Gedung Gradika Bhakti Praja, Rabu (10/1/2023) pagi. 

“Alhamdulillah, selama ini Pemkot Pasuruan bersama Kemenag Kota Pasuruan telah bersinergi dan berkolaborasi dengan baik. Ini diharapkan dapat terus terjalin untuk dapat bersama-sama mewujudkan Pasuruan Kota Madinah,” kata Mas Adi

Ini terbukti dengan kesuksesan penyelenggaraan MTQ XXX tingkat Jawa Timur di Kota Pasuruan yang menempati peringkat Ke-4. Selain itu, juga pelaksanaan Jambore OPOP Jawa Timur 2023 yang digelar di Kota Pasuruan turut mendapat apresiasi yang luar biasa dari masyarakat. 

“Ini menunjukkan Pemkot Pasuruan beserta Kemenag berjalan seiringan. Memang, saat ini adalah eranya kolaborasi yang menjadi spirit Kota Pasuruan dengan membawa visi-misi Pasuruan Kota Madinah” ucap Mas Adi 

Mas Adi mengaku Pemerintah Kota Pasuruan tidak dapat berjalan sendiri dalam mewujudkan  prestasi-prestasi tersebut. Ia menyampaikan ini semua berkat kerja sama dan bahu-membahu yang baik dari semua pihak. 

“Ini tidak akan terwujud tanpa peran serta dan kerjasama dari seluruh stakeholder sehingga Kota Pasuruan dapat terus menorehkan prestasi-prestasi. Untuk itu, kita bersyukur dan berterima kasih atas kolaborasi Kemenag Kota Pasuruan yang baik selama ini,” ujar Mas Adi 

Mengingat saat ini, lanjut Mas Adi, regulasi yang makin beragam dan perkembangan teknologi informasi menjadikan ekspektasi masyarakat desa terhadap pelayanan juga meningkat. Ia mengajak seluruh ASN Kemenag Kota Pasuruan dapat terus berinovasi dan berimprovisasi meningkatkan kualitas SDM maupun pelayanan kepada masyarakat. 

“Ke depan, kami berharap lebih banyak kemajuan dan pencapaian yang bisa diwujudkan bersama-sama. Sebab, saat ini ekspektasi publik terhadap pemerintah terus meningkat. Publik ingin pelayanan yang cepat dan murah, kita harus mampu mengupayakan agar ekspektasi publik ini bisa kita gapai bersama,” pungkasnya. 

Pada kesempatan tersebut juga diberikan penghargaan sebagai bentuk apresiasi atas pengabdiannya kepada 62 orang ASN Kementerian Agama, berupa Satya Lancana Karya Satya. Dengan penghargaan tersebut, diharapkan semakin meningkatkan kinerja ASN Kementerian Agama dan menambah kebanggaan, sebagai bagian dari Korps Kementerian Agama.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Kepala Kementrian Agama Kota Pasuruan, Ketua FKUB, Ketua LPTQ, Ketua MDI, serta seluruh pejabat Kantor Kemenag di wilayah Kota Pasuruan. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *