AktualPublikasi

Mas Adi Hadiri Peringatan Isra’ Mi’raj Warga Kelurahan Karangketug

Pasuruan Kota Madinah – Wakil Walikota Pasuruan, Adi Wibowo (Mas Adi) pada Sabtu (4/2/2024) malam memenuhi undangan masyarakat untuk menghadiri Peringatan Isra’ dan Mi’raj yang berlokasi di Masjid Al Mabrur Kelurahan Karangketug Kecamatan Gadingrejo.

Pada momen ini Mas Adi mengingatkan pentingnya melestarikan majelis dakwah, khususnya di setiap peringatan peristiwa besar dalam sejarah islam.

“Maka pada peringatan Isra’ Mi’raj ini harapan kita ibarat seperti handphone, kita mengisi kembali energi dari para kyai, dari para penceramah nanti yang akan menyampaikan dan mengingatkan hal-hal baik.”, tuturnya.

Meskipun dalam kondisi hujan, tidak menyurutkan semangat masyarakat memadati lokasi masjid.

“Kita bersyukur dapat berkumpul dalam majelis yang diberkahi ini, ditandai dengan hujan. Majelis seperti ini senantiasa dapat menjaga kita semua.”, imbuh Mas Adi.

Guyub rukun masyarakat ini diapresiasi Mas Adi yang selaras dengan jargon Pasuruan Kota Madinah.

“Kita di pemerintahan bersyukur selama ini antara ulama dan umara nya harmonis, sesuai dengan cita-cita kota Pasuruan mewujudkan Kota Madinah.”, ucapnya.

Mas Adi berpesan bahwa di tengah kondisi yang saat ini terjadi perlu kiranya untuk terus mempelajari dan memahami berbagai ilmu agama dan pengetahuan yang akan menjadi pedoman di dalam kehidupan.

“Dalam menghadapi dan beradaptasi dari perkembangan zaman yang begitu cepat, kita perlu meningkatkan penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi yang harus didukung oleh keteguhan iman dan ketaqwaan.”, pungkasnya.

“Semoga dengan peringatan Isra’ Mi’raj ini mampu mengingatkan kita sejatinya diri kita ini siapa, manusia ditugaskan sebagai apa, sehingga kita tidak sombong sekaligus kita juga percaya diri dengan amanah yang diberikan Allah.”, tutup Mas Adi dalam sambutan singkatnya. (Dey)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *