AktualPublikasi

Hari Raya Idul Fitri 1445 H, Gus Ipul Sholat Ied Bersama Warga Bugul Permai

Pasuruan Kota Madinah. Hari ini umat muslim didunia merayakan hari kemenangan merayakan Hari Raya Idul Fitri 1445 H setelah berpuasa selama satu bulan lamanya, dalam kesempatan Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf (Gus Ipul) melaksanakan sholat Idul Fitri di Masjid Muhajirin Bugul Permai Kota Pasuruan. Rabu pagi (10/4)

Antusias masyarakat begitu tinggi dan penuh semangat dalam melaksanakan sholat Ied, kegiatan diawali dengan membaca takbir, dilanjut dengan sholat ied dan tausiah dengan tema nikmat iman dan islam kemudian diakhiri dengan ramah tamah Wali Kota Pasuruan, Wakil Wali Kota Pasuruan beserta Seketaris Daerah Kota Pasuruan, Kepala Perangkat Daerah, Camat dan Lurah bersama warga sekitar.

Dalam sambutannya Gus Ipul menyampaikan bahwa tahun ini sholat ied dimasjid muhajirin yang kedua kalinya setelah dilantik.

“Pertama kali Ditahun 2021 bersama forkopimda sholat ied dimasjid Muhajirin ini, mudah mudahan Allah SWT meridhoi, diberikan kesehatan dan bertemu ditahun depan.

Kemudian ia mengajak kepada pemerintah untuk belajar dengan pengurus masjid.

“Setiap minggu laporan setiap setelah sholat ied laporan, rinci dalam menyampaikan segala bentuk laporan,” ajaknya

Ia juga berharap agar pemerintah bisa terbuka menjelaskan apa yang dilakukan pemerintah supaya masyarakat bisa mendapatkan infomasi yang benar jika hal tersebut bisa didapat Insya Allah masyarakat itu akan berkontribusi.

” Bila masyarakat sudah mendapatkan informasi yang benar maka akan terbangun rasa percaya, kemudian rasa percaya ini nantinya akan membuat kota kita ini semakin maju,” harapnya

Diakhir sambutan Gus Ipul mengucapkan kepada seluruh warga Kota Pasuruan yang kembali ke Kota Pasuruan maupun yang mudik dalam keadaan sehat dan selamat, bisa beraktivitas kembali dan ditahun depan bisa bertemu kembali.

“Seluruh warga Kota Pasuruan selamat merayakan Hari Raya Idul Fitri, Mohon Maaf Lahir dan Bathin,” pungkasnya (rmd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *