AktualPublikasi

Pemkot Pasuruan Mulai Pasang Tiang Lampu Hias di Sepanjang Jalan Pahlawan, Menambah Keindahan .

Pengerjaan peningkatan trotoar dan drainase lanjutan di jalan Pahlawan Kota Pasuruan terus berprogres.Setelah melakukan penebangan pohon sampai keakar-akarnya di sisi timur dan kemudian dilanjutkan melakukan pengecoran, saat ini tampak sudah mulai melakukan pemasangan lantai trotoar.

Proyek yang dikerjakan oleh CV. Putri Pasir Putih yang menyedot anggaran APBD Kota Pasuruan sebesar Rp 775 juta lebih ini, saat ini juga sudah memasang tiang-tiang lampu.

Sementara di sisi barat juga tampak beberapa tiang lampu berjejer dengan indah dan di bagian bawahnya juga ada sederetan bola batu sebagai pelengkap indahnya trotoar.

” Untuk tiang- tiang lampu dan bola batu yang disisi barat itu juga ikut proyek peningkatan trotoar lanjutan”, kata Gustaf Purwoko Kadis PUPR saat dikonfirmasi, Jum’at (17/05/2024)

Untuk tiang listriknya juga tampak menarik dengan perpaduan cat warna hitam dan cat warna keemasan sudah tampak berderet dengan tertata rapi, tapi saat ini masih berupa tiangnya saja sementara bola lampunya belum terpasang.

” Waktu pengerjaannya seratus dua puluh hari, dimulai dari tanggal dua tiga Februari sampai dua satu Juni dua ribu dua empat”, tambah Gustaf.

Sebagai informasi untuk proyek peningkatan trotoar dan drainase lanjutan di jalan Pahlawan ini cuma sebagain saja. Terutama trotoar di sebelah timur yang masih menggunakan trotoar lama.

Sebagai pelaksana proyek yaitu CV. Putri Pasir Putih dengan konsultan pengawas CV. Alam Persada Konsultan dan konsultan perencana CV. Nivo Konsultan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *