AktualPublikasi

Walikota Pasuruan Hadiri Purnawiyata dan Khotmil Qur’an SD Al-Anwar Kota Pasuruan

Pasuruan Kota Madinah. Walikota Pasuruan Saifullah Yusuf menghadiri Purnawiyata dan Khotmil Qur’an SD Al Anwar Kota Pasuruan yang berlangsung di RM. Kebon Pring Kota Pasuruan pada Sabtu, (22/6/2024).

Dengan mengusung tema “Melangkah ke Puncak Ilmu: Meraih Bintang dan Menggapai Al-Quran”, sebanyak 29 siswa/i dikukuhkan sebagai Purnawiyata ke-7, sementara Khotmil Qur’an diikuti oleh 25 siswa/i. Dalam pelepasan tersebut, para siswa turut memeriahkan acara dengan memberikan penampilan terbaik mereka di atas panggung. 

Walikota yang akrab disapa Gus Ipul itu dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada semua murid yang telah lulus melewati proses belajar mengajar.  Ia berharap kepada anak-anak agar senantiasa rajin belajar dan beribadah agar nantinya menjelma menjadi generasi Qur’an yang cerdas dan berwawasan menuju masa depan gemilang. 

“Selamat kepada anak-anakku yang hari ini telah lulus. Semoga ilmu yang telah didapatkan menjadi ilmu yang berkah mengantarkan pada masa depan yang baik dan gemilang,” ujar Gus Ipul

Gus Ipul mengatakan bahwa salah satu alat ukur kemajuan Kota Pasuruan adalah bagaimana dunia pendidikan kita dapat memenuhi indikator-indikator yang telah ditentukan. Walikota turut memberikan apresiasi kepada para guru atas segala usaha, bimbingan, dan ilmu yang telah diberikan selama proses belajar mengajar kepada siswa dan siswi SD Al-Anwar. 

“Yang saya andalkan salah satunya SD Al-Anwar. Terimakasih kepada guru. Saya minta untuk terus berprestasi, mulai dari upaya terus berinovasi, sarana prasarananya yang mencukupi, serta ditambah dengan kreatifitas para anak murid, ini yang disebut dengan prestasi. Mari ikut berkontribusi untuk ikut memajukan dunia pendidikan di Kota Pasuruan,” ucapnya

Gus Ipul juga mengungkapan dalam memilih pendidikan anak, yang paling penting yang harus diperhatikan adalah siapa yang mendirikan dan yang mengelola lembaga pendidikan tersebut. Ia menyebutkan bahwa Al-Anwar menjadi salah satu sekolah swasta berbasis agama islam yang mengajarkan tingkah laku dan budi pekerti menurut tuntunan agama islam.

“Kita membutuhkan lembaga pendidikan yang memastikan anak-anak kita yang akidahnya sesuai dengan akidah agama yang selama ini diajarkan oleh para guru, sesepuh terdahulu. Sebab kita ingin pada akhirnya anak cucu kita bersama para guru dan Rasulullah SAW di surgaNya Allah SWT,” kata Gus Ipul 

Gus Ipul juga turut mengajak untuk bersama-sama menjaga kebersihan. Ia ingin agar kebersihan ini menjadi modal besar untuk memajukan Kota Pasuruan khususnya pada dunia pendidikan.   

“Saya mengapresiasi Al-Anwar meskipun dengan ruangan yang kecil tapi tampak bersih. Mari terus menjaga kebersihan. Sebab jika kebersihan ini mampu kita jaga, insyaAllah membawa keberkahan, dan kebaikan-kebaikan yang lain akan datang,” pungkasnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *