AktualPublikasi

Jelang HUT RI Ke-79, Walikota Pasuruan Bersama Jajaran Forkopimda Ikuti Pidato Kenegaraan Presiden Jokowi

Pasuruan Kota Madinah. Sehari menjelang peringatan HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI), Walikota didampingi Wakil Wali Kota Pasuruan bersama jajaran Forkopimda, anggota DPRD, serta para kepala Perangkat Daerah mengikuti Pidato Kenegaraan Presiden RI Joko Widodo dari ruang sidang DPRD Kota Pasuruan pada Kamis, (16/08/2024). 

Pembacaan Pidato Kenegaraan Presiden RI ini disampaikan pada Sidang Tahunan MPR RI dan Sidang Bersama DPR RI – DPD RI dan Sidang Paripurna DPD RI Sidang yang berlangsung di Gedung Nusantara, Kompleks MPR/DPR/DPD RI, Senayan, Jakarta.

Di awal pidatonya, Jokowi membeberkan berbagai pencapaian besar selama memimpin Indonesia dalam 10 tahun terakhir menjabat sebagai Kepala Negara mulai dari pembangunan hingga kesejahteraan. 

“Selama 10 tahun ini kita telah mampu membangun sebuah fondasi dan peradaban baru, dengan pembangunan yang Indonesiasentris, membangun dari pinggiran, membangun dari desa dan membangun dari daerah terluar,” tutur Jokowi dalam Pidato Kenegaraannya

Selain itu, Presiden juga menggarisbawahi beberapa perubahan penting dalam pembangunan nasional yakni penurunan angka stunting, penurunan angka kemiskinan ekstrem, penurunan angka stunting, serta penurunan angka pengangguran.

Presiden Jokowi meyakini penuh dengan persatuan dan kerja sama, serta keberlanjutan yang terjaga, Indonesia dapat mampu melompat dan menggapai cita- cita Indonesia Emas 2045.

Pada kesempatan tersebut, di penghujung masa jabatannya sebagai presiden, Jokowi bersama Wakil Presiden Prof. Dr. (H.C.) K.H. Ma’ruf Amin menyampaikan terima kasih yang tulus kepada seluruh rakyat Indonesia yang telah bersama-sama melintasi langkah, tantangan, dan perubahan yang ada. 

“Terima kasih kepada Bapak Ibu semua. Kepada seluruh rakyat Indonesia di manapun berada, selama 10 tahun ini telah dengan kuat bersama-sama melintasi tantangan demi tantangan, menapaki langkah demi langkah, dan menghadapi terjadinya perubahan demi perubahan, sehingga kita sebagai sebuah bangsa yang besar bisa sampai pada titik ini,” ucap Presiden

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *