AktualPublikasi

Wakil Wali Kota Pasuruan Buka Pelatihan Standart Akutansi Keuangan Pegawai PDAM

Pasuruan Kota Madinah. Wakil Wali Kota Pasuruan H. Adi Wibowo, S.Tp, M.Si (Mas Adi) membuka pelatihan pegawai PDAM bertempat di Hotel BJ Perdana Kota Pasuruan. Selasa (3/9)

Ada 34 peserta dari Jawa Timur yang mengikuti pelatihan, sebelum sambutan Direktur PDAM menyematkan tanda peserta secara simbolis kepada peserta yang diikuti pegawai PDAM. Pada pelatihan kali ini peserta akan dilatih terkait dengan standart akuntansi keuangan (SAK) entitas private (EP) dalam penyusunan laporan bulanan, tribulanan, semesteran dan tahunan sesuai dengan peraturan pemerintah nomer 54 tahun 2017 dan permendagri nomer 118 tahun 2018. Pelatihan akan dilaksanakan selama 2 hari tanggal 3 dan 4 september 2024.

Dalam sambutannya Mas Adi berharap dengan adanya pelatihan ini ada penguatan pengetahuan ada transfer knowledge yang didapatkan oleh peserta.

“Harapannya tata kelola kabupaten kota dapat lebih baik dan tercapai apa yang diharapkan, Perumda ini merupakan salah satu BUMD baik di kota maupun kabupaten yang merupakan institusi yang dikelola oleh pemerintah,” katanya

Ia menambahkan dengan adanya pelatihan ini dapat menguatkan kwalitas SDM di lingkungan PDAM.

“Peraturan yang baru harus kita ikuti harus kita pelajari kemudian kita terapkan karena apabila kita tidak mengikuti perkembangan maka kita akan ketinggalan kota dan kabupaten yang lain harapannya dengan pelatihan ini semakin menguatkan SDM kita, pada internal kita, bagaimana publik akan merespon sejauh mana tata kelola semakin baik sehingga ketika ada audit semuanya sudah terstandart dengan baik maka dari kegiatan ini harapannya ada monitoring dan evaluasi, untuk itu Dewan Pengawas terus memantau perkembangan karena kuncinya ada pada kapasitas SDM,” pungkasnya

Hadir juga Direktur PDAM, Dewan Pengawas, Konsultan Zabiko dan diikut peserta pelatihan. (rmd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *