AktualPublikasi

Pemkot Pasuruan bangun Sinergi dengan Pengusaha Kuliner Untuk Menarik Wisatawan

Pasuruan Kota Madinah. Pemerintah Kota Pasuruan melalui Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olah Raga Kota Pasuruan mengadakan pelatihan peningkatan inovasi dan higienitas sajian kuliner di destinasi pariwisata yang merupakan DAK non fisik, Senin (22/11/2021).

Kegiatan ini dibuka secara langsung oleh Asisten I Ir. Sahari Putro MM di dampingi Kepala Dispora dan Camat serta pengusaha kuliner sejumlah 40 peserta. Kegiatan ini berlokasi di Hotel Dalwa, Raci Bangil Kabupaten Pasuruan.

Dalam sambutannya, Sahari menyampaikan sektor pariwisata salah satu sektor jasa yang memiliki potensi besar yang meningkatkan geliat perekonomian daerah.

“Pariwisata menjadi prioritas pembangunan pemerintah pusat yang menempati urutan kedua setelah sektor pertanian yang sebelum sektor perikanan,” ujarnya

Sahari juga menyampaikan bidang kuliner salah satu sektor pariwisata maka pelatihan ini sebagai wadah untuk pengusaha kuliner yang mampu menyajikan kuliner yang inovatif dan tetap menjaga keheginisan.

“Dengan pelatihan ini diharapkan meningkatkan dan menciptakan sajian yang baru dengan produk yang dapat mengikuti perkembangan jaman dan terus berkembang tingkat kreatifitas dan inovasi tingkat sajian kulinernya,”pungkasnya

Diakhir sambutan sahari menyampaikan agar pelatihan dapat memberikan sinergi bagi semua para pelaku usaha kuliner untuk memberikan ide, pikiran, gagasan, berbagi pengalaman, unjuk kerja, dan unjuk kreatifitas. (rmd/fit)