Cerita KotaPublikasi

Sekda Kota Pasuruan Hadiri Peletakan KBN di Kelurahaan Tambaan Kota Pasuruan

Pasuruan Kota Madinah. Sekretaris Daerah Kota Pasuruan, Rudiyanto, AP., MM menghadiri peletakan batu pertama pembangunan Kampung Bahari Nusantara (KBN) oleh Komandan Pasukan Marinir (Danpasmar) 2 Brigjen TNI (mar) Muhammad Nadir, M. Tr. Pada KBN ini nantinya akan dibangun Gapura Plaza BKN Pasmar, Jogging Track dan Spot Foto/Photoboth. Adapun peletakan batu pertama dalam progam pembangunan KBN Pasmar 2 ini bertujuan sebagai wujud syukur atas pencapaian yang harus segera dilaksanakan atau dikerjakan di hari yang akan datang dan diharapkan kegiatan ini berkelanjutan untuk mewujudkan visi NKRI menjadi bangsa yang maju dan sejahterah di tahun yang akan datang.

Terbentuknya progam Kampung Bahari Nusantara ini juga dimaksudkan sebagai wadah pembinaan wilayah pesisir dimana untuk mengembangkan dan meningkatkan wilayah pesisir melalui lima klaster unggulan yaitu Edukasi, Ekonomi, Kesehatan, Pariwisata dan Pertahanan.

Rudiyanto mengucapkan terimakasih kepada Pasmir 2 yang membangun KBN di Kota Pasuruan.

“Semoga komitmen kita untuk mewujudkan negara maritim terwujud, dan semoga menjadi pertahanan dan menjadi wadah bagi angkatan laut di Kota Pasuruan. Apa yang bisa kami bantu dari kita selaku pemerintah akan kami bantu, “ujar Rudiyanto

Sementara itu, Danpasmar 2 Brigjen TNI (Mar) Muhammad Nadir mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan kerjasama dengan pemerintah Kota Pasuruan untuk mewujudkan program Kampung Bahari Nusantara. Serta untuk meningkatkan dan mengembangkan serta memelihara kemanunggalan TNI dengan rakyat dalam rangka menyiapkan Ruang Alat Kondisi (RAK) juang yang tangguh untuk kepentingan pertahanan negara Indonesia, “katanya.

Hadir juga dalam kegiatan ini, Dandim 0819, Danramil 0818, Kapolres Pasuruan Kota.(fit)