Cerita Kota

DP3AKB Gelar Lomba Forum Anak

telah melalui lomba di tingkat Kecamatan, hari ini lomba forum anak memasuki tingkat Kota Pasuruan.

Dimana ada 4 (empat) perwakilan Kelurahan dari 4 (empat) Kecamatan yang bertanding untuk memperebutkan yang terbaik dalam lomba forum anak tingkat Kota Pasuruan yang dilaksanakan di pendopo Kecamatan Purworejo, Kamis (09/09/2021).

Dari ke 4 Kelurahan yang mewakili Kecamatan masing-masing di antaranya, Forum Anak Kelurahan Gadingrejo mewakili Kecamatan Gadingrejo, Forum Anak Kelurahan Tembokrejo yang mewakili Kecamatan Purworejo, Forum Anak Kelurahan Kepel yang mewakili Kecamatan Bugul Kidul dan Forum Anak Kelurahan Kandangsapi yang mewakili Kecamatan Panggungrejo.

Menurut Kepala DP3AKB Ibu Nyoman Swasti dalam arahannya mengatakan lomba forum anak tingkat kota ini tidak hanya mencari siapa pemenangnya tapi tujuan utamanya untuk menggali potensi, bakat dan kreativitas adik-adik di forum anak.

” Saya yakin dan percaya yang tergabung dalam forum anak ini adalah adik-adik terpilih yang memiliki bakat dan potensi yang perlu dikembangkan,” ujarnya.

Forum anak Kota Pasuruan pada tahun 2019 pernah meraih juara tingkat Nasional melalui forum anak Gadingrejo.

Masih menurut Nyoman prestasi yang pernah diraih forum anak ditingkat Nasional itu harus dipertahankan dan ditingkatkan karena mempertahankan itu lebih sulit.

Berdasarkan hasil evaluasi pengurus forum anak lomba tingkat kecamatan dimana dari 13 Kelurahan di Panggungrejo yang ikut cuma 10 Kelurahan.

” Yang 3 Kelurahan ini apa forum anaknya memang tidak ada atau memang ada halangan lain, dan ini menjadi evaluasi,” ujar Nyoman.

Untuk Kecamatan Bugul Kidul dari 6 Kelurahan cuma 1 Kelurahan yang tidak ikut, dari Kecamatan Gadingrejo dari 8 Kelurahan cuma 5 Kelurahan yang ikut dan untuk Kecamatan Purworejo 7 Kelurahan ikut berpartisipasi semua.

Dari perwakilan forum anak setiap kecamatan yang mengikuti lomba ini yang dinilai itu antara lain administrasi, kemampuan menyampaikan gagasan, kemampuan berbicara dan lain-lain.

“Saya lihat adik-adik yang ada disini sudah memiliki kepercayaan diri tapi kedepan perlu di tingkatkan lagi dalam menambah wawasan dengan banyak membaca dan mengisi waktu luangnya dengan hal yang positif,” ujarnya.

” Melalui lomba forum anak tingkat kota ini adik-adik yang ada disini mampu menjadi pelopor dan pelapor ditingkat Kecamatan dan bisa memberikan teladan bagi forum anak di tingkat Kelurahan yang belum aktif,” pungkasnya.

Setelah keempat kontestan memberikan segala kemampuan terbaiknya dihadapan dewan juri, selanjutnya dewan juri memberikan keputusan para pemenang.

Dan pemenang dari lomba forum anak tingkat Kota Pasuruan dimenangkan oleh
Juara 1 forum anak dari Kelurahan Gadingrejo.
Juara 2 forum anak dari Kelurahan Kandangsapi
Juara 3 forum anak dari Kelurahan Tembokrejo
Harapan 1 forum anak dari Kelurahan Kepel.