Masih dalam rangka memperingati Hari Jadi Kota Pasuruan ke 332 tahun 2018, kali ini Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Pasuruan menyelenggarakan kegiatan bhakti sosial khitanan massal, santunan anak yatim dan bantuan tempat sampah untuk kampung KB dan lomba kampung sehat PDAM Kota Pasuruan. Kegiatan tersebut di selenggarakan di Halaman PDAM Kota Pasuruan Jalan Erlangga pada hari kamis tanggal 22 Februari 2017. Kegiatan tersebut secara resmi di buka oleh Wakil Walikota Pasuruan didampingi Sekretaris Daerah Kota Pasuruan, Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kota Pasuruan, Direktur PDAM beserta jajarannya, Dewan Pengawas PDAM, Camat/Lurah serta undangan lain.

“Atas nama lembaga mengucapkan terima kasih kepada semua yang hadir dalam kegiatan ini. Maksud dan tujuan diselenggarakan kegiatan ini adalah turut memeriahkan Hari Jadi Kota Pasuruan dengan memberikan sumbangsih. Sedangkan tujuannya yaitu mendukung segala kegiatan Pemerintah Kota Pasuruan dalam hal kampung sehat dan kampung KB yang berupa dana CSR PDAM. Untuk diketahui khitanan massal diikuti 50 anak mendapatkan sarung, baju koko serta uang tunai, sedangkan 30 anak mendapat santunan berupa tas, buku, serta uang tunai. Total 80 anak”. Demikian laporan direktur PDAM Kota Pasuruan Bapak Robert Balbut, SH, SE, M.Mkes.

“ Berbagai macam permasalahan kesejahteraan sosial dapat kita jumpai di Kota Pasuruan, salah satunya adalah anak yatim dan kaum dhuafa, dimana mereka merupakan kelompok masyarakat yang rentan di dalam menghadapi permasalahan sosial. Bantuan yang diberikan ini diharapkan dapat bermanfaat, dapat memberi motivasi dan dapat meningkatkan kesejahteraan guna memenuhi kebutuhan dasar dengan harapan para penyandang masalah kesejahteraan sosial mampu melaksanakan kembali fungsi sosialnya dalam tata kehidupan dan penghidupan bermasyarakat. PDAM Kota Pasuruan setiap tahun mengadakan kegiatan bhakti sosial diharapkan dapat bergulir terus dan kedepan diharapkan bisa meningkat dengan baik serta jumlah peserta harus naik dari tahun ini “. Demikian sambutan dan arahan Wakil Walikota Pasuruan Bapak Raharto Teno Prasetyo, ST.

Seusai sambutan diteruskan dengan penyerahan uang saku khitanan, santunan anak yatim dan juga tempat sampah kepada kelurahan kampung KB dan kampung sehat sebagai wujud CSR PDAM Kota Pasuruan yaitu kelurahan Wirogunan, Kelurahan Kepel, Kelurahan Gadingrejo, Kelurahan Panggungrejo serta kelurahan Tembokrejo.