AktualPublikasi

Purworejo FC Juara Liga Tarkam Tahun 2022

PASURUAN KOTA MADINAH – Gelaran Liga Tarkam Walikota Cup II Golek Sehat Golek Seneng Tahun 2022 mencapai puncaknya pada Senin (12/9/2022). Stadion Untung Suropati Pasuruan menjadi saksi kedigdayaan kesebelasan kelurahan Purworejo.Di laga final, tim Purworejo FC menang telak atas Petahunan United dengan skor 4-0.

Pada pertandingan tersebut, Purworejo FC mendominasi jalannya pertandingan sejak awal laga dimulai. Bahkan Purworejo FC yang sore itu berkostum biru biru mampu unggul cepat di awal babak pertama. Ketinggalan satu gol, Petahunan United berusaha menyamakan kedudukan. Namun sayang, usaha keras arek-arek Petahunan masih membentur rapatnya pertahanan kokoh Purworejo FC.

Justru menjelang berakhirnya babak pertama Purworejo FC menambah keunggulan lewat gol cantik salah satu pemainnya. Skor 2-0 bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua Purworejo FC yang sudah unggul dua gol mengubah strategi dengan bermain lebih santai. Hal ini dimanfaatkan Petahunan United untuk tampil lebih menyerang. Bahkan pelatih Perahunan United memasukkan Jainal Ichwan, mantan pesepak bola nasional yang kenyang pengalaman bermain di liga Indonesia. Asik menyerang, membuat Petahunan lengah bertahan. Hal tersebut dimanfaatkan dengan baik oleh para pemain Purworejo. Di penghujung babak kedua Purworejo mampu menambah 2 gol melalui proses serangan balik. Skor 4-0 untuk kemenangan Purworejo FC bertahan dan mengantarkan tim ini menjuarai liga tarkam 2022.

Wali kota pasuruan Drs. H Saifullah Yusuf (Gus Ipul), mengapresiasi suksesnya penyelenggaraan liga tarkam 2022, menurutnya gelaran ini menjadi ajang penyiapan bibit-bibit pemain muda potensial masa depan sepak bola kota pasuruan.

“Maksud diselenggarakannya liga tarkam ini untuk melahirkan pesepakbola handal dari Kota Pasuruan yang akan membanggakan Kota pasuruan di kancah persepak bolaan Jawa Timur maupun nasional” ujar Gus Ipul.

Gus ipul juga berharap liga tarkam ini menjadi tontonan keluarga. Untuk mewujudkan hal tersebut maka harus diselenggarakan pertandingan yang berkualitas, aman, dan nyaman untuk di tonton segala usia.

“Jika pemainnya baik, wasitnya baik, suporternya baik maka akan memghasilkan pertandingan yang baik dan nyaman untuk di tonton kakek nenek orang tua dan anak-anak. Namun jika pertandingannya menyeramkan tidak akan bisa menjadi tontonan keluarga” kata gus ipul.

Untuk itu panitia liga tarkam sengaja membuat aturan jika pemain melakukan kekerasan dengan memukul pemain lawan atau wasit, maka pemain tersebut untuk selanjutnya tidak akan diizinkan mengikuti liga tarkam kembali.

Secara khusus Gus Ipul juga mengapresiasi adanya siaran langsung liga tarkam 2022 oleh live streaming youtube radio Ramapati Diskominfotik Kota Pasuruan.

“Kalau kita nonton siaran langsungnya sudah seperti liga Inggris”, puji Gus Ipul disambut tepuk tangan penonton.

Di akhir kegiatan dilakukan penyerahan tropi kepada para pemenang liga tarkam 2022. Berikut adalah para pemenang liga tarkam Walikota Cup II Tahun 2022

Juara 1 Kelurahan Purworejo
Juara 2 Keluraham Tahunan
Juara Bersama 3 dan 4 Kelurahan Ngemplakrejo dan Kelurahan Trajeng (hly)