Aktual

Pengambilan Sumpah Wisudawan Wisudawati Akademi Keperawatan Pemerintah Kota Pasuruan

Ketua Koordinasi Wilayah 7 Dewan Pengurus Perawat Wilayah Jawa Timur Bapak Imron Rosadi, AMK, SE, M.Si pada hari Kamis tanggal 13 September 2018 melantik dan mengambil sumpah sebanyak 126 wisudawan-wisudawati Akademi Keperawatan Pemerintah Kota Pasuruan. Pelantikan tersebut dilaksanakan di Gedung Gradhika Bhakti Praja Kota Pasuruan serta di hadiri oleh Wakil Walikota Pasuruan, Direktur RSUD R. Soedarsono Kota Pasuruan, Direktur Akper Pemerintah Kota Pasuruan beserta dosen, Senat dan keluarga besar Akper, Sesepuh, Direktur RSU Masyitoh Bangil, Direktur RSJ Lawang, Kepala Pusksesmas Wilayah Kota Pasuruan, orang tua  para wisudawan serta undangan lain.

“ Atas nama pimpinan Akademi Keperawatan Pemerintah Kota Pasuruan mengucapkan selamat dan sukses atas diwisudanya 126 mahasiswa-mahasiswa Akademi Keperawatan. Pengorbanan yang besar sebagai orang tua yang mendidik putra-putrinya menjadi sosok yang luhur dan bermartabat. Sehingga moment wisuda  ini merupakan momen yang sangat membahagiakan orangtua wisudawan-wisudawati. Di harapkan dengan wisuda ini bisa memperkuat alumni serta mengabdi melayani masyarakat, terus belajar baik di kehidupan di masyarakat atau di dalam akademik, menguasai kompetensi perawat, menjadi insan yang bermental baja, ikhlas bekerja serta ilmu yang diperoleh dapat diterapkan dan diamalkan di masyarakat dan menjunjung tinggi nama baik almamater“ Ujar Direktur Akademi Perawat  Pemerintah Kota Pasuruan Bapak H. Nurul Huda Spsi, S.Kep. Ns M.Si.

Dalam kesempatan ini Wakil Walikota Pasuruan Bapak Raharto Teno Prasetyo, ST memberikan beberapa hal sebagai bekal tambahan bagi wisudawan/wisudawati untuk kesuksesan dalam menjalankan tugas nantinya yaitu, kemampuan manajemen, kemampuan teknologi dan kualitas SDM, perawat merupakan profesi yang berdiri sendiri, dituntut mampu melakukan diagnosis penyakit sampai mampu menentukan tindakan yang harus dilakukan serta mampu bekerja secara profesional dalam memberikan pelayanan.

Perlu diketahui, jenjang yang di tempuh oleh mahasiswa-mahasiswi dalam menempuh pendidikan di Akademi Keperawatan Pemerintah Kota Pasuruam selama  3 tahun dan berhak memperoleh gelar Ahli Madya Keperawatan (AMd. Kep). Dari 126 lulusan Akademi Keperawatan Pemerintah Kota Pasuruan Tahun 2018 ada 3 wisudawati lulusan terbaik yaitu Peringkat I Novi Amalia Indarji IPK : 3, 83 ( Predikat Dengan Pujian), Peringkat II  Indah Nihayati IPK : 3,76 (Predikat Dengan Pujian) dan Peringkat III Novi Rahmania IPK : 3,74 (Predikat Dengan Pujian)

Sebagai bentuk apresiasi/penghargaan dan perhatian Pemerintah Kota Pasuruan terhadap Akademi Keperawatan, maka 3 orang lulusan terbaik tersebut diterima di Dinas Kesehatan Kota Pasuruan dengan status tenaga kontrak dan bisa mulai kerja di awal Tahun 2019. (pb)