Musyawarah II Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI)  Kota Pasuruan yang diselenggarakan pada hari Rabu tanggal 27 Maret 2019 di ruang pertemuan kantor pelayanan penyuluhan dan konsultasi perpajakan  (KP2KP) Jalan Sultan Agung Nomor 28 Pasuruan  secara resmi di buka oleh Sekretaris Daerah Kota Pasuruan di hadiri Pengurus PWRI Provinsi Jawa Timur beserta jajarannya, Kepala OPD terkait, Plt Ketua PWRI Kota Pasuruan beserta jajarannya, Pengurus PWRI Kecamatan serta undangan lain.

Musyawarah II diselenggarakan berdasarkan anggaran dasar  dan anggaran rumah tangga PWRI tahun 2016,  hasil musyawarah cabang I PWRI Kota Pasuruan tahun 2013 dan hasil rapat pengurus harian tentang persiapan pelaksanaan musyawarah II PWRI Kota Pasuruan tahun 2018.

Menurut Ketua Panitia Musyawarah II PWRI Kota Pasuruan Bapak Drs. Supriyono AD mengatakan maksud dilaksanakannya musyawarah II PWRI ini adalah untuk memenuhi kewajiban dan tuntutan organisasi, apabila sudah habis masa bhaktinya, harus dan wajib menyelenggarakan musyawarah sebagai kekuasaan tertinggi dalam organisasi. Sedangkan tujuannya adalah untuk mengesahkan laporan pertanggungjawaban pengurus PWRI Kota Pasuruan selama masa bhakti 2019-2023, menetapkan pemilihan ketua beserta anggota pengurus PWRI Kota Pasuruan  masa bhakti 2019-2023 dan mengesahkan rencana program kerja masa bhakti 2019-2023. Jumlah peserta 43 orang terdiri dari 18 orang pengurus PWRI Kota Pasuruan, 20 orang utusan dari pengurus Kecamatan Se-Kota Pasuruan serta 5 orang utusan dari pengurus unit Kemenag Kota Pasuruan.

“ Atas nama Pemerintah Kota Pasuruan mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setingg-tingginya atas terselenggaranya musyawarah II PWRI Kota Pasuruan. Pemerintah Kota Pasuruan berharap adanya kerjasama yang sinergis dengan PWRI Kota Pasuruan untuk membangun Kota Pasuruan yang lebih maju dan masyarakat bisa lebih sejahtera. Mudah-mudahan PWRI terus mengabdi , tetap sehat panjang umur dan barokah. Selamat bermusyawarah, semoga sukses “. Ujar Sekretaris Daerah Kota Pasuruan Bapak Drs. H. Bahrul Ulum, MM.