Berkembang pesatnya perkembangan teknologi dan luasnya penggunaan teknologi  di masyarakat di era sekarang dan maraknya berita/informasi yang tidak dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya. Maka Dinas Komunikasi, Informatika Dan Statistik Kota Pasuruan pada hari Rabu tanggal 27 Maret 2019 bertempat di Pendopo Kecamatan Purworejo Kota Pasuruan menyelenggarakan pelatihan internet sehat bagi 50 orang ibu-ibu PKK di wilayah Kecamatan Purworejo Kota Pasuruan. Pelatihan tersebut secara resmi di buka oleh Plt. Ketua Tim Penggerak PKK Kota Pasuruan dihadiri Camat Purworejo, Ketua Dharma Wanita Persatuan Kota Pasuruan, Ibu-Ibu PKK Kota Pasuruan beserta jajarannya, narasumber serta undangan lain.

Menurut Kepala Bidang Pengelolaan Informasi Dan Komunikasi Publik Bapak Gatot Budiono,SE mengatakan maksud dari kegiatan ini adalah memberikan informasi kepada masyarakat tentang internet sehat, meliputi penggunaan, identifikasi dan pencegahan dari internet dan media sosial. Sedangkan tujuan yang diharapkan adalah masyarakat mengetahui seluk beluk internet dan penggunaanya secara benar dan masyarakat mampu menangkal berita hoax dan penyebarannya.

“ Kegiatan ini sangatlah penting untuk Ibu-Ibu, selain bisa melek informasi teknologi (IT) juga dapat mengontrol HP putra-putri kita. Memanfaatkan internet secara benar  atau sering disebut berinternet sehat sangatlah penting. Penyalahgunaan internet dapat merusak sendi kehidupan sosial budaya. Sebaliknya, penggunaan internet sehat secara tepat akan membawa kejayaan bangsa Indonesia melalui generasi penerus bangsa yang sehat dan cerdas. “ Ujar Plt. Ketua  Tim Penggerak  PKK Kota Pasuruan Ibu Drg. Adisti Dwipayanti Raharto, SP, Orth.

Seusai sambutan diteruskan dengan pemaparan materi oleh narasumber dari

Dinas Komunikasi, Informatika Dan Statistik Kota Pasuruan.