Pemerintah Kota Pasuruan melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB) serta Gabungan Organisasi Wanita (GOW) menggelar acara resepsi peringatan Hari Kartini Ke 140 Tahun 2019 bertempat di Gedung Gradika Bhakti Praja Jl. Panglima Sudirman No.28 Kota Pasuruan pada hari Selasa tanggal 23 April 2019.

Sekretaris Daerah Kota Pasuruan hadir dalam acara peringatan tersebut didampingi kepala OPD Kota Pasuruan, Ibu Inspektur Kota Pasuruan dan Forkopimda Kota Pasuruan, Ketua Gabungan Organisasi Wanita serta Ketua Organisaai Wanita Se Kota Pasuruan. kegiatan ini secara resmi dibuka oleh Sekretaris Daerah Kota Pasuruan Bapak Drs. H. Bahrul Ulum, MM.

Ketua Panitia Resepsi Peringatan Hari Kartini Ke 140 Tahun 2019 Ibu Subandrio menyampaikan maksud dan tujuan diadakannya acara peringatan hari Kartini tersebut adalah untuk mengenang jasa Raden Ajeng Kartini, juga sebagai momentum dalam memotivasi kaum perempuan untuk lebih meningkatkan perannya dalam membangun khususnya pembangunan di Kota Pasuruan ini.

Dalam sambutannya Sekretaris Daerah Kota Pasuruan Bapak Drs.H. Bahrul Umum, MM mengajak semua yang hadir khususnya kaum wanita untuk selalu bersyukur karena derajat wanita diangkat. kita patut bangga dengan Ibu Raden Ajeng Kartini, karena berkat jasa beliau wanita derajatnya dapat terangkat. Maju terus kartini muda, Habis gelap terbitlah terang. Saat itu Kartini mencetuskan perempuan harus maju dan bangkit dengan cara melalui pendidikan.

Di penghujung acara Reuni Peringatan Hari Kartini Ke 140 Tahun 2019 ini dimeriahkan dengan sebuah tarian yaitu tari manis manja.