Sebanyak 146 (seratus empat puluh enam)  orang dengan rincian jabatan administrator sebanyak 46 (empat puluh enam) orang, dan jabatan pengawas sebanyak 100 (seratus) orang di lingkungan Pemerintah Kota Pasuruan pada hari Kamis tanggal 16 Mei  2019 resmi dilantik dan diambil sumpah oleh Wakil Walikota Pasuruan. Pelantikan tersebut dilaksanakan di Gedung Gradhika Bhakti Praja Kota Pasuruan. Tampak hadir Ketua DPRD Kota Pasuruan, Sekretaris Daerah Kota Pasuruan, Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kota Pasuruan, Camat Se-Kota Pasuruan, para ASN yang akan di lantik  serta undangan lain.

Pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan jabatan administrator dan pengawas di lingkungan Pemerintah Kota Pasuruan berdasarkan Keputusan Walikota Pasuruan Nomor : 821.23/09/423.202/2019  tentang pengangkatan dalam jabatan administrator serta memperhatikan Surat Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Nomor : 821/2611/OTDA tanggal 8 Mei 2019 hal persetujuan pengangkatan dan pelantikan pejabat administrator dan pejabat pengawas di lingkungan Pemerintah Daerah Kota Pasuruan serta Surat Gubernur Jawa Timur Nomor : 821.2/5599/204.4/2019 tanggal 10 Mei 2019 perihal persetujuan pengangkatan dan pelantikan pejabat administrator dan pejabat pengawas di lingkungan Pemerintah Kota Pasuruan.

“Selamat bekerja dengan harapan mampu membuktikan kemampuan dengan menunjukkan prestasi kerja yang baik dimasa yang akan datang. Yang mendapatkan rotasi jabatan, selamat bertugas di tempat yang baru, semoga dapat segera beradaptasi dengan tugas jabatan di lingkungan kerja yang baru serta menjadikan pengalaman dalam jabatan sebelumnya sebagai sarana introspeksi dan evaluasi peningkatan kinerja di masa yang akan datang. Diharapkan kepada seluruh pejabat yang dilantik agar senantiasa menunjukkan dedikasi, loyalitas dan kinerja yang tinggi.“ Demikian sambutan dan arahan Wakil Walikota Pasuruan Bapak Raharto Teno prasetyo, ST.

Seusai rangkaian acara pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan jabatan di lingkungan Pemerintah Kota Pasuruan Tahun 2019, dilanjutkan dengan ucapan selamat dari Wakil Walikota Pasuruan didampingi Ketua DPRD Kota Pasuruan,  Sekretaris Daerah Kota Pasuruan beserta undangan yang lain kepada pejabat yang telah dilantik.