Dalam Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-74 Pemerintah Provinsi Jatim akhirnya di-launching oleh Gubernur Khofifah Indar Parawansa, bertempat di halaman Kantor Gubernur Jatim, Jalan Pahlawan, pada Rabu 18 September 2019. Selain dihadiri perwakilan forpimda, acara tersebut juga di hadiri oleh sejumlah bupati maupun wali kota turut memeriahkan acara itu, Wakil Walikota Pasuruan Raharto Teno Prasetyo, S.T , juga menghadiri kegiatan tersebut.

Dan di sela kemeriahan kegiatan itu Gubernur Khofifah juga memamerkan dan sempat mencoba motor dan mobil produksi SMK. Tampak terlihat mantan menteri sosial itu mencoba motor listrik dengan berkeliling di dalam area kantor gubernur tersebut.

Dalam kegiatan itu, Terlebih pesan ibu gubernur jatim Khofifah untuk semua sejumlah Bupati di jawa timur dan walikota agar terus bersinergy bersama membangun daerah, untuk jawa timur yang lebih CETTAR (cepat, efektif & efisien tanggap, transparan akuntabel, responsif) ke depan nya.

Dalam kesempatan ini, selain me-launching HUT Pemprov Jatim, khofifah sekaligus juga pers release terkait kebijakan pemprov Jatim dalam hal pemutihan pajak kendaraan bermotor.