Ketua   Pengadilan    Negeri    Kota    Pasuruan      Bapak    Dr. Mohammad    Amrullah, SH, MH melantik dan mengangkat 3 (tiga) Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota  Pasuruan   Masa   Jabatan Tahun 2019 – 2024 yakni  Bapak H. Ismail Marzuki Hasan, SE (Partai Kebangkitan Bangsa)  Sebagai Ketua DPRD Kota Pasuruan dan juga Bapak Dedy Tjahjo Poernomo SH (Partai Golongan Karya) dan Bapak Farid Misbah (Partai Hati Nurani Rakyat) Sebagai Wakil Ketua DPRD Kota Pasuruan. Peresmian Pengangkatan 3 (tiga) Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Pasuruan  berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Jawa Timur   Nomor : 171.423/1254/011.2/2019 tanggal 16 September  2019. Pelantikan tersebut dilaksanakan pada hari Jum’at Siang tanggal 20 September  2019 di Gedung DPRD Kota Pasuruan Jalan Balaikota. Di samping itu juga dilaksanakan prosesi pengucapan anggota DPRD dari Partai Keadilan Rakyat yakni Bapak H. R. Imam Joko Sih Nugroho saat pengambilan sumpah yang lalu berhalangan di karenakan  yang bersangkutan melaksanakan ibadah haji.

Dalam kesempatan ini hadir  Wakil Walikota Pasuruan, Sekretaris Daerah Kota Pasuruan, Jajaran Forkopimda Kota Pasuruan, Asisten, Ketua DPRD, Wakil Ketua dan segenap anggota DPRD Kota Pasuruan masa jabatan 2019–2024, Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kota Pasuruan serta undangan lain.

Dalam kesempatan ini Wakil Walikota Pasuruan Bapak Raharto Teno Prasetyo, ST atas nama pribadi dan atas nama Pemerintah Kota Pasuruan menyampaikan ucapan selamat kepada pimpinan dan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Pasuruan masa jabatan 2019-2024 yang baru saja diambil sumpah dan janjinya, yaitu: Bapak H. Ismail Marzuki Hasan, SE sebagai Ketua DPRD Kota Pasuruan, Bapak Dedy Tjahjo Poernomo, SH sebagai Wakil Ketua, dan Bapak Farid Misbah sebagai Wakil Ketua serta Bapak H. R. Imam Joko Sih Nugroho sebagai Anggota DPRD yang baru dilantik. Mudah–mudahan, dapat mengemban amanah ini dengan baik, dengan ikhlas, penuh rasa tanggung jawab, baik kepada masyarakat maupun dihadapan Allah SWT.

            Lebih lanjut dikatakan, sejalan dengan visi pembangunan 2016–2021 yakni terwujudnya Kota Pasuruan “lebih sejahtera, mandiri dan berdaya saing dengan perdagangan, jasa dan industri”, maka diharapkan agar penyelenggaraan roda pemerintahan dan pembangunan di Kota Pasuruan dapat berjalan selaras dan serasi antara Pemerintah Kota Pasuruan dan DPRD Kota Pasuruan. Sehingga  dapat terjalin kemitraan yang sinergis dan saling memperkuat dalam upaya perwujudan visi Pemerintah Kota Pasuruan.

Wakil Walikota Pasuruan, berharap kepada pimpinan DPRD dapat menunaikan tugas dan wewenang jabatan secara amanah, bisa melaksanakan fungsi legislasi, fungsi anggaran dan fungsi pengawasan dengan baik. Pimpinan DPRD agar bergegas menyusun strategi dan melaksanakan berbagai program, dalam rangka mewujudkan kesejahteraan masyarakat dan kemajuan Kota Pasuruan. Selain itu juga dapat merangkul dan menggugah partisipasi seluruh masyarakat sehingga aspirasi masyarakat dapat diwujudkan melalui pembangunan daerah. Segala bentuk saran, gagasan, maupun kritisi dari pimpinan DPRD kepada Pemerintah Kota Pasuruan, tentunya akan menjadi masukan yang berharga demi keberhasilan perwujudan visi pemerintah kota pasuruan. Ke depan, akan semakin banyak tantangan dalam pelaksanaan kehidupan bermasyarakat, berbangsa, bernegara, dan juga beragama yang perlu kita cari solusinya bersama–sama. Dengan berbekal semangat, kerja keras, kerja cerdas, serta didukung dengan kemampuan dan pengalaman seluruh anggota DPRD dapat memenuhi harapan masyarakat.  Selamat bertugas dan semoga sukses kepada segenap pimpinan. Semoga Allah SWT memberikan petunjuk dan kekuatan kepada kita semua dalam mengemban amanah.

Seusai rangkaian acara Pengucapan Sumpah/Janji  Pimpinan DPRD Kota Pasuruan Masa Jabatan Tahun 2019 – 2024, dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat dari Wakil Walikota Pasuruan beserta undangan yang lain dilanjutkan dengan foto bersama.