Salah satu agenda kegiatan dari Perwosi (Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia) Kota Pasuruan yakni menyelenggarakan senam bersama Perwosi dan pemeriksaan kesehatan gratis bagi masyarakat umum. Kegiatan tersebut berlangsung pada hari Minggu Tangal 15 Desember 2019 di GOR Untung Suropati Jalan Sultan Agung Kota Pasuruan dan secara resmi di buka oleh Plt. Walikota Pasuruan di hadiri Sekretaris Daerah Kota Pasuruan, Ketua KONI Kota Pasuruan, Ketua Perwosi Kota Pasuruan, Ketua Dharma Wanita Persatuan Kota Pasuruan, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kota Pasuruan, Camat, Lurah Se – Kota Pasuruan, Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan, Kelurahan Se – Kota Pasuruan, Segenap masyarakat Kota Pasuruan serta undangan lain.
Dalam sambutannya, Plt. Walikota Pasuruan Bapak Raharto Teno Prasetyo, ST mengatakan selama ini Perwosi secara aktif selalu berpartisipasi dalam event-event olahraga dan selalu mengajak masyarakat khususnya wanita dan anak-anak untuk bisa aktif berolahraga. Sehingga dengan kegiatan seperti ini masyarakat Kota Pasuruan akan semakin termotivasi untuk hidup sehat dan bugar. Semoga kegiatan yang dilakukan oleh Perwosi Kota Pasuruan tidak berhenti sampai disini, namun dapat terus menggelorakan semangat berolahraga pada masyarakat secara berkesinambungan. Oleh karenanya senam bersama ini tidak boleh berhenti sampai di sini. Ibu-ibu dapat terus mengolahragakan masyarakat di lingkungannya masing-masing karena dari wanita yang sehat akan lahir generasi dan tunas bangsa sekaligus pemimpin masa depan bangsa.
Dalam kesempatan ini, Plt Walikota Pasuruan berharap kepada seluruh pengurus Perwosi Kota Pasuruan agar bisa menjalin kerjasama dan sinergitas dengan berbagai pihak dalam melaksanakan program untuk memajukan dunia olahraga di kalangan wanita dan anak – anak Kota Pasuruan. Perwosi juga bisa bersinergi dengan seluruh OPD di lingkup Pemerintah Kota Pasuruan khususnya Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan. Hal ini perlu dilakukan agar kedepannya anak-anak kita juga bisa tergabung atau terlibat dalam program-program yang dilaksanakan Perwosi. Selain itu anggota Perwosi juga harus siap berperan aktif dalam memberikan kontribusi untuk memajukan olahraga di kalangan wanita dengan melakukan pendekatan hingga di tingkat Kecamatan dan Kelurahan bahkan bila perlu sampai ke tingkat RT/RW.
Disamping itu, Plt. Walikota Pasuruan berpesan bahwa masing-masing anggota Perwosi Kota Pasuruan saat ini harus menanamkan mind set, khususnya kepada para wanita, baik itu ibu rumah tangga ataupun wanita karir agar dapat terus memelihara dan menularkan “budaya olahraga aktif 30 menit dalam sehari”. Perwosi juga harus mampu menyinergikan potensinya dengan semua komponen yang ada, baik dari unsur masyarakat maupun dari Pemerintah Kota Pasuruan agar segera terwujud karakter generasi penerus bangsa yang baik. Manfaatkan pula, bahwa dalam kesempatan kegiatan kali ini ada pemeriksaan kesehatan gratis yang bisa digunakan untuk melihat bagaimana kondisi kesehatan kita saat ini.