AktualPublikasi

Tasyakuran dan Doa Bersama Warnai Peringatan HUT RI Ke-77 di Kota Pasuruan

Pasuruan Kota Madinah – Dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-77, Walikota Pasuruan Syaifullah Yusuf (Gus Ipul) dan Wakil Walikota Pasuruan Adi Wibowo (Mas Adi) menggelar acara Tasyakuran dan Doa Bersama, Senin (15/8) malam di Gedung Kesenian Kota Pasuruan.

Acara ini dihadiri oleh jajaran Forkopimda se-kota Pasuruan, diantaranya Sekretaris Daerah Kota Pasuruan, Wakil Ketua DPRD, perwakilan Kapolres, Kodim, Kejaksaan, Pengadilan Agama, Kepala OPD, Kepala Kecamatan, Kelurahan, RW dan segenap tokoh masyarakat.

Dalam sambutannya, Gus Ipul kembali mengingatkan kepada masyarakat mengenai 3 program pembangunan kota Pasuruan yang dirumuskan dalam jargon “Kota Madinah” (maju ekonominya, indah kotanya, dan harmoni warganya).

“Maju ekonominya kita perkuat dengan memperbanyak event, indah kotanya kita mainkan resik-resik mulai dari toilet sampai face off (operasi wajah) kota, dan yang ketiga dalam rangka harmoni warganya kita tingkatkan layanan kepada masyarakat”, pungkasnya.

Gus Ipul juga menyampaikan penghargaan kepada seluruh masyarakat kota Pasuruan atas prestasi-prestasi yang telah diraih selama ini dalam rangka partisipasi mewujudkan pembangunan kota Pasuruan menuju lebih baik.

“Saya terima kasih kepada ASN sudah sukses meraih WTP (Wajar Tanpa Pengecualian) selama 2 tahun, memang masyarakat tidak merasakan langsung bahwa kita dapat opini WTP dari BPK (Badan Pemeriksa Keuangan), tapi dengan tata kelola yang baik itu dampaknya akan sangat besar pada pembangunan yang akan datang”, terangnya.

Lanjutnya, Gus Ipul meminta kepada seluruh masyarakat untuk merenungi perjuangan para pahlawan yang telah gugur dengan tetap semangat dan berpartisipasi dalam pembangunan bangsa.

“Mudah-mudahan semua syuhada’, pejuang, para pendiri Republik ini semua amal ibadahnya diterima oleh Allah SWT. Kita yang diwarisi ini bisa mempertahankannya, bisa terus mengobarkan semangat agar Indonesia ini jaya, Indonesia makin maju”, harapnya.

Acara semakin terasa khidmat setelah panitia membagikan bendera merah putih lalu dikibarkan serentak oleh seluruh peserta yang hadir diiringi nyanyian lagu Berkibarlah Bendera Negeriku. Rasa nasionalisme diperkuat melalui nonton bersama film Sang Kyai yang dilanjutkan dengan doa bersama secara khusyu’ di akhir acara. (Dey)