Inspiring City Pasuruan, Penyemprotan disinfektan terus-menerus dilakukan oleh Pemerintah Kota Pasuruan dalam upaya pencegahan penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19) di Kota Pasuruan. Berbagai inovasi dilakukan dalam penyemprotan disinfektan, kali ini Pemerintah Kota Pasuruan menggunakan pesawat drone. Hal ini dilakukan agar dapat menjangkau tempat-tempat yang tidak bisa dijangkau oleh mobil damkar ataupun mobil water canon. Kegiatan ini dilakukan pada hari  kamis siang  tanggal 2 April 2020.

Penyemprotan disinfektan kali ini dipimpin oleh Plt. Wali Kota Pasuruan Bapak Raharto Teno Prasetyo, ST di dampingi Wakil Ketua DPRD Kota Pasuruan Bapak Dedy Tjahjo Poernomo , Sekretaris Daerah Kota Pasuruan Bapak Drs. H. Bahrul Ulum, MM, serta jajaran Forkopimda dan Kepala OPD di Lingkungan Kota Pasuruan.

Rute penyemprotan disinfektan ini di mulai dari Kodim 0819 Pasuruan lalu lurus ke timur belok kiri menuju terminal Blandongan kemudian lurus ke selatan ke Bakalan arah barat perempatan belok kiri ke arah SMPN 8 dan SMPN 9 Kota Pasuruan setelah itu ke arah selatan BPBD kemudian lurus belok kanan lurus Pasar Warung Dowo belok kanan arah utara Pohjentrek terus ke perempatan Kebonagung belok kiri ke arah Kebon Mangga lurus pertigaan belok kanan lalu  lurus ke utara sampai perempatan Gadingrejo belok kanan lurus hingga perempatan jembatan kemudian belok kanan ke Jalan Balaikota lurus perempatan belok kiri finish Kodim 0819 Pasuruan.