Inspiring City Pasuruan, Guna menemukan dan memutus mata rantai  penyebaran Corona VirusDisease (Covid-19)Tim Gugus Tugas Percepatan Covid-19 Kota Pasuruan menggelar rapid test massal. Kegiatan Rapid Test massal tersebut dimulai hari Jumat tanggal 03 Juli 2020, yakni di Lima Pasar di Kota Pasuruan yakni Pasar Besar, Pasar Kebonagung,
Pasar Poncol, Pasar Karangketug dan Pasar Gadingrejo.  Rapid test dilaksanakan mulai pukul 08.00 WIB sampai dengan selesai menyasar pedagang yang ada di 5 (lima) Pasar tersebut.

 

Menurut Juru bicara Gugus Tugas Covid-19 Kota Pasuruan, Ibu dr. Shierly Marlena mengatakan, bahwa mulai Hari ini Jumat 03 Juli 2020 Gugus Tugas Covid-19 lakukan screening masif di (5) lima pasar serentak dan juga di tempat-tempat umum dan sebanyak 2000 rapid test akan dilepas selama se Minggu ke depan Perlu diketahui Gugus Tugas Covid-19 Kota Pasuruan juga akan membuka Rapid Test gratis di GOR Kota Pasuruan pada hari minggu 05 Juli 2020. Diharapkan untuk masyarakat yang ingin melakukan Rapid Test dapat hadir.