Aktual

PLT. WALIKOTA PASURUAN MENYERAHKAN HEWAN QURBAN

Inspiring City Pasuruan. Plt Walikota Pasuruan, Asisten, Kepala OPD/Camat di Lingkungan Pemerintah Kota Pasuruan, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Alim Ulama, serta masyarakat melaksanakan Sholat Idul Adha 1441 Hijriah yang jatuh pada hari Jum’at Tanggal 31 Juli 2020 di Masjid ATTAQWA  Jalan Laksamana Martadinata RT 03 RW 08 Ngempakrejo Kecamatan Panggungrejo Kota Pasuruan.Bertindak sebagai Imam yakni Ustad Hanif  dan Khotib Ustad H. Abul Hayat. Seusai melaksanakan Sholat Idul Adha, Plt. Walikota Pasuruan Bapak RahartoTeno Prasetyo, ST menyerahkan bantuan hewan qur’ban sapi kepada panitia qur’bandi Masjid ATTAQWA, Masjid Al Muhajirin Perumnas Bugul Kidul serta Masjid Jami’ Al Anwar Kelurahan Kebonsari. Penyerahan hewan qur’ban sapi itu langsung diterima oleh masing-masing takmir di 3 (tiga)  masjid tersebut. Perlu diketahui pada peringatan Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah / 2020 Masehi, Pemerintah Kota Pasuruan menyerahkan hewan qur’ban berupa 3 ekor sapi dan 32 ekor kambing yang diberikan kepada Masjid dan Mushollah Se-Kota Pasuruan.

Dalam ceramah agama, Khotib Ustad H. Abul Hayat menyampaikan takutah
kepada Allah SWT, hari ini adalah hari paling utama dan agung karena
merupakan karena haji akbar semua berkumpul di padang arafah untuk
mendekatkan diri kepada Allah SWT. Ibadah qur’ban telah dilaksanakan
Nabi Ibrahim kepada anaknya Nabi Ismail, karena Allah ingin menguji ketaatan. Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail melaksanakan qurban dan ketaqwaan hanya semata-mata untuk Allah SWT.Dan kita di haruskan berqurban sesuai dengan yang telah dilaksanakan oleh Nabi Ibrahim
dan Nabi Ismail. Janganlah kita kehilangan waktu ketika Allah SWT memerintahkan sholat karena menunda waktu terasa sempit.
Bersedekahlah sehingga Allah SWT akan mengganti dengan harta yang melimpah. Jika kita punya kemampuan dan kelebihan uang maka kita diharuskan utuk berqurban hewan sapi, kambing, domba atau unta. Barang siapa keluar rumah untuk membeli hewan qur’ban maka akan menjadikan 10 kebaikan dan menghapus 10 kejelekan.Mudah-mudahan dengan syukur kita kepada Allah SWT, maka Allah SWT  akan menambah nikmat dan kita mendapat bimbingan, ridho dan pertolongan dari Allah SWT.Mari kita tingkatkan ketaqwaan kita kepada Allah SWT dengan melaksanakan perintahnya dan menjauhi larangannya.