AktualPublikasi

Gus Ipul Tegaskan Perlunya Kedisiplinan di Lingkungan Kerja

Pasuruan Kota Madinah. Pemerintah Kota Pasuruan laksanakan Apel Pejabat Eselon II, III, IV Pegawai Pemerintah di Lapangan BKD Kota Pasuruan pada (31/10) pagi.

Wali Kota Pasuruan Drs. H. Saifullah Yusuf (Gus Ipul) yang bertindak sebagai pembina upacara dalam amanatnya menyampaikan, Aparatur Sipil Negara (ASN) sebagai penggerak dan teladan bagi masyarakat, perlu untuk menegakkan kedisiplinan.

“Menyangkut soal disiplin, tidak hanya soal datang tepat waktu. Tetapi disiplin dalam arti yang luas, salah satunya dalam hal administratif mengelola keuangan, kita harus sungguh-sungguh dalam melaksanakannya. Peluang penyimpangan yang mungkin akan terjadi harus ditutup,” ujarnya

Disamping itu, Gus Ipul juga menyampaikan di dalam melaksanakan tugas dan tupoksi masing-masing, perlu untuk memahami dan menindak lanjuti Pohon Kinerja. Dengan harapan, setiap rupiah yang dikeluarkan oleh APBD mampu memberikan efek terhadap kemajuan dan pertumbuhan ekonomi Kota Pasuruan.

“Pohon kinerja perlu penguatan dan elaborasi. Mari kita dalami dan tindak lanjuti pohon kinerja dengan sebaik-baiknya. Setiap anggaran yang keluar harus mampu memberikan efek langsung terhadap perekonomian  Kota Pasuruan. Strategi-strategi perlu kita lakukan agar kinerja kita turut mengggerakkan perekonomian Kota Pasuruan,” kata Gus Ipul

Lebih lanjut, Gus Ipul menyampaikan koordinasi dan kolaborasi antar satu bagian dan bagian yang lain juga perlu adanya kedisplinan. Dengan adanya koordinasi dan komunikasi yang baik, akan mendukung kelancaran jalannya setiap kegiatan yang dilaksanakan.

“Seperti irama musik yang seimbang dan seriama, disiplin dalam berkolaborasi dan berkoordinasi antar satu bagian dengan bagian yang lain perlu untuk dilakukan. Saya minta untuk saling terhubung, saling terkoordinasi. Kita perlu sinkronisasi dalam melakukan kegiatan-kegiatan,” ujarnya

Kepada para Pejabat Eselon 2, 3, dan 4, Gus ipul terus ingatkan pentingnya kedisplinan lingkungan, terutama pada lingkungan kerja masing-masing. Menurutnya, dengan lingkungan kerja yang rapi dan bersih akan mampu meningkatkan kinerja pegawai,  serta membantu terwujudnya visi Kota Pasuran maju ekonominya, indah kotanya dan harmoni warganya.

“Kebersihan lingkungan menjadi satu hal yang sangat penting, terutama pada lingkungan kantor. Perlu perbaikan sarana prasana yang belum benar. Kita ingin mengajak masyarakat disiplin, oleh karena itu kita harus disiplin,” tegasnya. (afi)