Inspiring City Pasuruan, DPRD Kota Pasuruan menggelar rapat paripurna kedua dengan agenda Penyampaian Pemandangan Umum Fraksi terhadap Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Pelaksanaan APBD Kota Pasuruan Tahun Anggaran 2019. Rapat tersebut diselenggarakan pada hari Senin pagi tanggal 3 Agustus 2020 bertempat di Gedung DPRD Kota Pasuruan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19.Rapat paripurna tersebut dipimpin oleh Ketua DPRD Kota Pasuruan dihadiri oleh berbagai unsur pemangku kepentingan. Diantaranya,Wakil Ketua/anggota DPRD Kota Pasuruan, Pj. Sekretaris Daerah Kota Pasuruan, Kapolres Pasuruan Kota, Dandim 0819 Pasuruan, Kepala Pengadilan Negeri Pasuruan, Kajari Kota Pasuruan, Komandan Yon Zipur 10 Kostraddan Perwakilan Kepala SKPD.

Ada 6 (enam) fraksi yang silih bergantian membacakan pemandangan umumnya terhadap raperda yang telah disampaikan oleh Plt. Walikota Pasuruan, Bapak Raharto Teno Prasetyo ST, pada rapat paripurna kesatu dulu. Beberapa fraksi memberikan kritik terhadap Raperda Pertanggungjawaban. Ada juga fraksi yang memberikan apresiasi atas capaian yang telah dilakukan Pemerintah Kota Pasuruan. Selain itu, juga ada beberapa fraksi memberikan saran dan masukan agar pelaksanaan
kebijakan Pemerintah KotaPasuruan lebih baik lagi untuk kepentingan masyarakat. Semua fraksi dalam pemandangan umumnya meminta penjelasan lebih terang lagi perihal beberapa kebijakan dan capaian yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Pasuruan.