Inspiring City Pasuruan. DPRD Kota Pasuruan menggelar rapat paripurna kedua dengan agenda pemandangan umum fraksi terhadap raperda perubahan APBD kota pasuruan tahun anggaran 2020. Rapat tersebut diselenggarakan pada hari Jumat tanggal 18 September 2020 bertempat di Gedung DPRD Kota Pasuruan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Rapat paripurna tersebut dipimpin oleh Ketua DPRD Kota Pasuruan  dihadiri oleh berbagai unsur pemangku kepentingan. Diantaranya, Plt. Walikota Pasuruan, Wakil Ketua/Anggota DPRD Kota Pasuruan, Pj. Sekretaris Daerah Kota Pasuruan, Kapolres Pasuruan Kota, Dandim 0819 Pasuruan, Kepala Pengadilan Negeri Pasuruan, Kajari Kota Pasuruan, Komandan Yon Zipur 10 Kostrad dan Perwakilan Kepala Perangkat Daerah.

Ada 6 (enam) fraksi yang silih bergantian membacakan pemandangan umumnya terhadap raperda yang telah disampaikan oleh Plt. Walikota Pasuruan, Bapak Raharto Teno Prasetyo ST, pada rapat paripurna kesatu dulu. 6 (enam) fraksi tersebut adalah Fraksi PKB, Fraksi Golkar, Fraksi Gerindra, Fraksi Partai Keadilan Sejahtera, Fraksi Hanura Nasdem PDIP, dan Fraksi Amanat Pembangunan.

Pada kesempatan ini, semua fraksi meminta Plt. Walikota Pasuruan untuk dapat menjelaskan lebih terang lagi pemandangan umumnya perihal beberapa kebijakan dan capaian yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Pasuruan terutama dalam penanganan Covid-19 di Kota Pasuruan.

Seluruh pemandangan umum dari fraksi akan dijawab oleh Plt. Walikota Pasuruan,  pada rapat paripurna selanjutnya pada hari Senin mendatang. (fit)