Aktual

Sambil Bagikan Ribuan Masker Gratis, Plt. Walikota Pasuruan Sosialisasikan Langsung Gerakan “Ayo Memakai Masker”.

InspiringCity Pasuruan, Upaya preventif terus-menerus dilakukan Pemerintah Kota Pasuruan untuk mencegah penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19). Salah satunya dengan membagikan ribuan masker gratis kepada warga Kota Pasuruan, pada hari Jumat tanggal 7 Agustus 2020, pembagian masker dilakukan di Alun-Alun dan Pasar Kebonagung.
Sasarannya adalah pedagang, pembeli, serta warga yang melintas di area tersebut. Pembagian masker ini langsung dipimpin oleh Plt.Walikota Pasuruan dengan didampingi Pj. Sekda Kota Pasuruan, Komandan Kodim 0819 Kota Pasuruan, KapolresPasuruan Kota, Asisten Kota Pasuruan dan Kepala OPD terkait. Sebelum membagikan masker, Plt. Walikota Pasuruan menggelar Apel “Gerakan Ayo Memakai Masker” bersama dengan Tim Relawan Covid-19 Kota Pasuruan, TNI, POLRI, Satuan Polisi Pamong Praja, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik serta Aparatur Sipil Negara di lingkungan Pemerintah Kota Pasuruan.

Bertindak sebagai Inspektur Apel, Plt. Walikota Pasuruan Bapak Raharto Teno Prasetyo, ST menyampaikan bahwa Tim Relawan Covid-19 yang terdiri dari gabungan Ibu PKK, Dharma Wanita Persatuan, Bhayangkari Polres Pasuruan Kota,Persit Kodim 0819 Pasuruan serta unsur Perwakilan ASN masing-masing OPD, dan unsur lainnya akan diterjunkan di tengahmasyarakat untuk mensosialisasikan “Gerakan Ayo Memakai Masker”. Sosialiasasi kepada warga Kota Pasuruan ini bertujuan agar masyarakat memahami pentingnya mematuhi protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19. Pemakaian masker di antara warga bisa meminimalisir penularan Covid-19.Dalam kesempatan itu, Plt. Walikota Pasuruan  berharap kepada Tim Relawanpencegahan Covid-19 dapat memberikan pengertian kepada masyarakat tentang pentingnya memakai masker. Tim Relawan yang merupakan perpanjangan tangan pemerintah, diharapkan juga  bisa menerapkan sanksi yang mendidik bagi yang melanggar. Relawanharus menghindari tindakan represif dan melakukan pendekatan secara humanis kepada warga agar selalu memakai masker.