Inspiring City Pasuruan. Pemerintah Kota Pasuruan memulai sosialisasi masif penerapan protokol kesehatan. Sebelum   turun ke lapangan,
Tim   Relawan Covid 19 Kota Pasuruan, terlebih dahulu melaksanakan apel dan di beri arahan oleh Tim Gugus Tugas Covid 2020 Kota Pasuruan pada hari Senin tanggal 10 Agustus 2020 di Halaman BKD Kota Pasuruan. Dalam arahannya,Sekretaris Tim Gugus Tugas Covid Kota Pasuruan Samsul Hadi, SE, MM menyampaikan bahwa sesuai instruksi Plt. Walikota Pasuruan serta diharapkan  kepada Tim Relawan untuk terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat Kota Pasuruan dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayah Kota Pasuruan. Oleh karena itu,sosialiasasi “Ayo Memakai Masker” dilaksanakan oleh Relawan Covid-19 Pemerintah Kota Pasuruan dengan menghimbau warga untuk menggunakanmasker saat keluar rumah terutama pada pusat-pusat keramaian, dan kemudian memberikan peringatan bagi warga yang berada di pasar dan hotel untuk selalu menggunakan masker. Sasaran sosialisasi
kali ini adalah warga di Pasar Karangketug, Pasar Kebonagung, Hotel Horison, Hotel Transit dan Hotel Darussalam Kota Pasuruan.

Perlu diketahui, kegiatan sosialisasi ini akan terus dilakukan secara rutin oleh Tim Relawan Covid-19 Pemerintah Kota Pasuruan pada hari Senin, Rabu dan Jumat yang akan disebar di beberapa titik di Kota Pasuruan.
Petugas yang ikut dalam pelaksanaan sosialisasi masker yakni petugas kesehatan Covid 2020 dari Aparatur Sipil Negara Kota Pasuruan berjumlah 50 orang dibagi menjadi 5 tim. Tiap 1 (satu) tim terdiri dari 10 orang anggota. Pembagian tugas 5 (lima) tim yakni  2 (dua) tim ke hotel yg ada di Kota Pasuruan dan 3 (tiga) tim ke pasar kebonagung dan pasar karangketug. Selain itu, Tim Relawan Covid-19 dibantu 8 Mahasiswa Universitas Islam Malang.