Aktual

Ketua Forum Paud Kota Pasuruan Beri Pembinaan Paud Holistik Integratif Kota Pasuruan Kepada Pengurus Forum Paud Kota Pasuruan

Inspiring City Pasuruan, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pasuruan mengadakan Pembinaan PAUD Holistik Integratif Kota Pasuruan.Kegiatan tersebut  dilaksanakan pada hari Rabu tanggal 12 Agustus 2020, bertempat di Aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pasuruan. Narasumber kegiatan pembinaan ini adalah Ketua  Forum  PAUD  Kota  Pasuruan  Ibu drg. Adisti Dwipayanti Raharto, Sp.Ort  dan  Kepala Dinas  Pendidikan  dan  Kebudayaan  Kota  Pasuruan, Bapak H. Mualif Arif, S.Sos., MM serta Wakil Ketua Forum PAUD Kota Pasuruan. Hadir dalam kegiatan yakni Jajaran Pengurus PAUD Kota Pasuruan, Kepala Sekolah PAUD,Guru PAUD, Orang Tua Siswa serta undangan lain.Menurut Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pasuruan, Bapak H. Mualif Arif, S.Sos., MM bahwa kegiatan pembinaan ini terkait  dengan pemberdayaan manusia di Kota Pasuruan utamanya terkait dengan anak usia dini dalam menghadapi masa pandemi Covid-19. Menginformasikan kebijakan Pemerintah Kota Pasuruan tentang pencegahan penyebaran Covid-19 yang membutuhkan banyak keterlibatan stakeholder. Pemberdayaan manusia harus dimulai dari anak usia dini, bahkan sejak dalam kandungan.Pandemi Covid-19 yang melanda seluruh dunia merubah tatanan kehidupan sosial yang telah terbentuk selama ini.Termasuk anak-anak juga merasakan dampaknya.
Kebijakan School From Home (sekolah di rumah) ditempuh
untuk melindungi kesehatan dan keselamatan jiwa anak dari terpapar Covid-19.

Dalam kesempatan ini, Ketua Forum PAUD Kota Pasuruan Ibu drg. Adisti Dwipayanti Raharto,Sp.Ort, secara khusus meminta kepada peserta yang hadir untuk terus memberikan pemahaman tentang bahaya Covid-19 kepada masyarakat di lingkungan sekitarnya. Jangan percaya hoax bahwa Covid-19 adalah sebuah konspirasi. Selain itu,merasa sedih karena kemarin ada berita keluarga pasien yang merasa di-Covid-kan oleh Rumah Sakit. Itu karena mereka belum memiliki pemahaman yang baik tentang Covid-19.Lebih lanjut dikatakan, saat ini Kota Pasuruan menghadapi cluster penyebaran Covid-19 baru, yakni cluster perkantoran serta berpesan agar ketika menggelar pertemuan kantor dilaksanakan di ruangan yang besar dan memiliki sirkulasi udara yang baik. Serta meminta kepada pesertayang hadir agar menyebarkan program 3 (tiga) 10 (sepuluh). Tiga adalah memakai masker sendiri, masker untuk suami, dan masker untuk anak.Sepuluh adalah mengingatkan kepada 10 orang di lingkungan sekitar untuk selalu memakai masker.