Inspiring City Pasuruan. Plt. Asisten Pemerintahan Sekretariat Daerah Kota Pasuruan Bapak Kokoh Arie Hidayat, SE, S.Sos, MM mewakili Plt. Walikota Pasuruan menghadiri simulasi pengamanan Pilkada Kota Pasuruan di GOR Kota Pasuruan pada hari Rabu tanggal 02 September 2020. Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Polresta Pasuruan. Tampak hadir Kapolres
Kota Pasuruan, Kepala Dinas Kesehatan Kota Pasuruan Plt. Kesbangpol
Kota Pasuruan, Kepala BPBD Kota Pasuruan, Ketua Bawaslu Kota Pasuruan, Anggota KPU Kota Pasuruan Divisi Perencanaan, Program dan Data serta undangan lain.

Kegiatan tersebut dilaksanakan untuk mengantisipasi tindakan-tindakan
oknum-oknum yang dapat membuat kerusuhan, yang melanggar undang-undang tindak kejahatan dalam rangka Pilkada di Kota Pasuruan. Simulasi Pilkada ini meliputi pengamanan objek vital, pengamanan pemungutan dan perhitungan suara, pengamanan distribusi logistik,pengamanan personil, pengamanan rekapitulasi mulai dari tingkat PPK sampai KPU dan Pengamanan di setiap tahapan. Pada simulasi ini tidak hanya melibatkan Kepolisian namun juga TNI, BPBD dan Dinas Kesehatan  mengingat  Pilkada Tahun 2020 berlangsung pada masa pandemi Covid-19. Sehingga harus mentaati protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19.

Plt. Asisten Pemerintahan Kota Pasuruan mewakili Pemerintah Kota Pasuruan mengapresiasi upaya Polres Kota Pasuruan yang melakukan kegiatan simulasi pengamanan Pilwali Tahun 2020.Menurutnya, Polres Kota Pasuruan telah siap
menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat selama pelaksanaan Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Pasuruan. Kesiapan ini bertujuan untuk menciptakan Pilwali Kota Pasuruan yang aman dan damai di Kota Pasuruan.