Inspiring City Pasuruan. Focus Group Discussion (FGD) dalam rangka membahas Rencana Detail Tata Ruang (RDTR) Kota Pasuruan yang diselenggarakan oleh Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional Direktorat Jenderal Tata Ruang di Hotel Darussalam Kota Pasuruan pada hari Rabu tanggal 09 September 2020. Dalam  kesempatan ini hadir, Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional Direktorat Jenderal Tata Ruang, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kota Pasuruan, Perwakilan dari OPD Se-Kota Pasuruan, Perwakilan dari Kecamatan dan Lurah se-Kota Pasuruan.

Perwakilan Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional Direktorat Jenderal Tata Ruang menyampaikan tujuan dari kegiatan tersebut guna untuk membantu Pemerintah Kota Pasuruan dalam penyusunan materi teknis Rencana Detail Tata Ruang (RDTR).

Dalam kesempatan ini, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kota Pasuruan Bapak Yudhi Harnendro, SH, M.Si menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional Direktorat Jenderal Tata Ruang karena sudah hadir di Kota Pasuruan untuk membantu Kota Pasuruan menyusun Rencana Detail Tata Ruang (RDTR).

Kegiatan tersebut membahas beberapa poin yakni pengantar,  analisis rencana detail tata ruang, analisis kedudukan dan peran BWP dalam wilayah yang lebih luas, analisis sumber daya alam fisik, analisis struktur internal BWP, analisis sistem penggunaan lahan, analisis kependudukan, analisis social budaya, analisis perekonomian dan sektor unggulan, analisis sumber daya buatan, analisis sarana, analisis prasarana, analisis transportasi, analisis pembiayaan, analisis peraturan zonasi, permasalahan utama, dan konsep rencana RDTR Kota Pasuruan. (fit)