Aktual

Pjs. WALIKOTA PASURUAN MENGHADIRI PERINGATAN TAHUN BARU ISLAM 1 MUHARRAM 1442 HIJRIAH

Inspiring City Pasuruan. Pemerintah Kota Pasuruan melalui Bagian Administrasi Kesejahteraan Rakyat dan Kemasyarakatan pada hari Selasa  tanggal 27 Oktober 2020 menyelenggarakan peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1442 Hijriah di Masjid Al- Muttaqim Pemerintah Kota Pasuruan. Kegiatan tersebut rutin diselenggarakan setiap tahunnya bertujuan untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT. Tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya karena pandemi Covid 19 sehingga dilaksanakan secara virtual di 4 (empat) Kecamatan di Kota Pasuruan. Kegiatan tersebut tetap melaksanakan protokol kesehatan ketat (mencuci tangan dengan sabun, memakai masker dan menjaga jarak). Dalam kesempatan ini hadir Pjs. Walikota Pasuruan, Kepala Perangkat Daerah, Kepala Sekolah SD dan SMP, karyawan- karyawati ASN  di lingkungan Pemerintah Kota Pasuruan, Alim Ulama, Kyai, Takmir Masjid serta undangan lain.

Dalam kesempatan ini Pjs. Walikota Pasuruan Bapak Dr. Ardo Sahak, SE, MM mengajak kepada  Aparatur Sipil Negara yang ada di jajaran Pemerintah Kota Pasuruan bahwa melalui moment peringatan tahun baru islam ini, untuk mengambil pelajaran dari peristiwa hijrah tersebut dengan berusaha semaksimal mungkin untuk senantiasa berani melakukan pembaharuan dan perbaikan ke arah yang lebih baik dari waktu ke waktu mulai dari diri sendiri, keluarga, lingkungan sekitar hingga level negara. Pembaharuan dan perbaikan itu harus disertai rasa semangat dan optimisme berdasarkan keimanan kepada Allah Swt. Yakin bahwa Allah SWT senantiasa membantu kita mewujudkan cita – cita yang akan kita raih asalkan kita bersungguh–sungguh mengejar dan melaksanakannya serta siap berkorban, bekerja bersama dan membantu sesama dalam mewujudkan kebaikan demi kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat Kota Pasuruan, sebagaimana yang telah dilakukan oleh kaum Ansor terhadap kaum Muhajirin di Madinah.

Seusai sambutan diteruskan dengan ceramah agama oleh KH. Nu’man Bin Abdul Majid Pengasuh Pondok Pesantren Hidayatulloh Tampung Pasuruan menyampaikan makna peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1442 Hijriah yaitu hijrah semangat untuk membantu dan bermanfaat untuk orang lain. Nabi Muhammad SAW sebagai sosok yang bisa ditiru sebagai kepala rumah tangga dan pemimpin agama. (pb)