Aktual

Pastikan Aman, Wali Kota Pasuruan Imbau Masyarakat Tak Takut Divaksin

Inspiring City Pasuruan. Wali Kota Pasuruan, Raharto Teno Prasetyo, menjadi warga Kota Pasuruan pertama yang disuntik vaksin Covid-19. Usai disuntik vaksin, Teno mengimbau agar masyarakat tidak perlu takut untuk divaksin. Vaksinasi tahap pertama di hari pertama ini dilaksanakan di Ruang Rapat Untung Suropati, Pemerintah Kota Pasuruan, pada hari Kamis (28/01/2021).

Ketua DPRD Kota Pasuruan, Sejumlah Anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Pasuruan, Ketua PCNU Kota Pasuruan, Kepala Dinas Kesehatan, serta tokoh agama seperti Ketua PCNU Kota Pasuruan dan Perwakilan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Pasuruan juga turut menjadi orang-orang pertama yang disuntik vaksin.

Usai menjalani vaksinasi, Teno mengimbau kepada masyarakat Kota Pasuruan agar tidak usah takut untuk disuntik vaksin. Sebab dengan divaksin, secara tidak langsung dapat menekan angka penularan virus corona.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Pasuruan, Shierly Marlena menambahkan, jika vaksin ini sudah mendapatkan izin edar dan dipastikan aman oleh BPOM serta telah mendapatkan sertifikat halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Menurut Shierly, vaksinasi kepada sejumlah anggota Forkopimda ini akan dilakukan dua kali. Vaksinasi selanjutnya akan dilaksanakan bulan depan.

“Vaksin yang diberikan hari ini dan vaksin di tahapan-tahapan selanjutnya dipastikan aman dan halal. Jadi tidak usah khawatir,” kata Shierly.

Sebagaimana diketahui, di tahap pertama ini ada 1.160 dosis vaksin yang diterima Kota Pasuruan. Selain sejumlah anggota Forkopimda, prioritas sasaran vaksin di tahap pertama ini adalah para tenaga kesehatan yang ada di Kota Pasuruan. (fit)