Aktual

Buka Seleksi Huffadz Tingkat Provinsi, Mas Adi Berharap Hafidz Hafidzoh Di Kota Pasuruan Berkualitas

Pasuruan Kota Madinah. Dengan mematuhi standar protokol kesehatan secara ketat, Wakil Wali Kota Pasruan, Adi Wibowo (Mas Adi) membuka acara seleksi Huffadz Kota Pasuruan yang diselenggarakan oleh LPTQ (Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an) Provinsi Jawa Timur. Acara yang diselenggarakan pada hari Senin tanggal 21 Juni 2021 di aula Kantor Kementerian Agama Kota Pasuruan ini dihadiri oleh Kepala LPTQ Provinsi Jawa Timur sekaligus Kasubag Kesejahteraan Rakyat Provinsi Jawa Timur, KH. Abdul Ghofur, Kepala LPTQ Kota Pasuruan, Muhammad Dhofir, Plt. Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Kota Pasuruan, dan 24 peserta Huffadz yang hadir.

Sebagai salah satu upaya mengetuk pintu langit dan ikhtiar menambah keberkahan Kota Pasuruan yang notabene adalah Kota Santri, dalam sambutan pembukanya, Mas Adi menyampaikan pengembangan aspek religius pada sumber daya manusia utamanya pada hafiz dan hafidzoh sangat penting untuk dilakukan oleh Pemerintah. Dengan harapan dapat berimplikasi pada peningkatan kualitas dan kuantitas serta keimanan dan ketaqwaan pada Allah SWT. “Pemerintah Kota Pasuruan dalam hal ini berkomitmen akan meningkatkan kualitas dan kuantitas hafidz hafidzoh agar bersinergi dengan visi Kota Pasuruan Kota Madinah. Insyaallah kalau banyak hafidz hafidzoh di Kota Pasruan akan menambah banyaknya keberkahan yang diturunkan oleh Allah SWT.” Ujar Mas Adi.

Perlu diketahui, dalam kesempatan ini terdapat 24 peserta LPTQ dari Kota Pasuruan yang nantinya akan diseleksi menjadi 20 huffadz untuk maju ke tingkat Provinsi. Di Kota Pasuruan sebelumnya telah terdapat 69 huffadz yang berhasil mendapatkan penghargaan dari Provinsi Jawa Timur.  Sebelum berakhir, Mas Adi berharap penilaian nantinya dapat dilakukan secara objektif sehingga menghasilkan hafidz dan hafidzoh yang berkualitas.