Inspriring City Pasuruan. Tidak seperti tahun-tahun sebelumnya, di tahun ini dalam memperingati Hari Jadi Kota Pasuruan Ke 335 Tahun, Pemerintah Kota Pasuruan hanya menyelanggarakan upacara bendera di Halaman Badan Kepegawaian Daerah Kota Pasuruan pada hari Senin tanggal 8 Februari 2021. Hari Jadi Kota Pasuruan tahun ini mengambil tema, “Dengan Semangat Gotong Royong, Kota Pasuruan Bergerak Bersama Wujudkan Kota Yang Tangguh, Sehat Dan Bebas Dari Covid-19”. Meskipun dilaksanakan pada masa pandemi Covid-19, upacara dilaksanakan dengan khidmat, lancar dan tertib sesuai standar protokol kesehatan sehingga tidak mengurangi makna peringatan Hari Jadi Kota Pasuruan.

Bertindak sebagai Komandan Upacara Lurah Kelurahan Bugul Lor, Agus Budi. Dalam kesempatan ini  hadir Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Pasuruan, Pj. Sekretaris Daerah Kota Pasuruan, Anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Lingkungan Pemerintah Kota Pasuruan dan peserta Upacara.  

Pada momentum ini, Inspektur Upacara, Wali Kota Pasuruan, Raharto Teno Prasetyo mengajak dan membangkitkan semangat gotong royong untuk bebas dari Covid-19 melalui Prilaku Hidup Bersih Dan Sehat (PHBS) serta menerapkan 5M (Memakai Masker, Mencuci Tangan Dengan Sabun dan Air Mengalir, Menjaga Jarak, Menjauhi Kerumunan, Membatasi Mobilisasi Dan Interaksi).

Teno menyampaikan, bahwa kepedulian dan saling mengingatkan untuk mematuhi protokol kesehatan adalah hal yang perlu ditingkatkan. Karena saat kita memakai masker dan menjaga jarak, artinya kita tidak hanya melindungi diri sendiri, melainkan juga melindungi orang lain dari bahaya potensi penularan wabah Covid-19.  

 “Dengan semangat Hari Jadi Kota Pasuruan yang Ke 335 Tahun 2021, mari berjuang satukan tekad agar jangan ada lagi teman, saudara, maupun orang-orang disekitar kita yang tertular virus corona”, Pesan Teno saat menutup amanat upacara.