Pasuruan Kota Madinah. Berdasarkan amanat UU No. 25 Tahun 2004 tentang Sistem Perencanaan Pembangunan Nasional dan sebagai tindak lanjut atas hasil Musrembang tingkat Kecamatan maupun Kelurahan, Pemerintah Kota Pasuruan melalui Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian, dan Pengembangan Daerah (Bappelitbangda) Kota Pasuruan bersama seluruh Perangkat Daerah se-Kota Pasuruan menggelar Forum Lintas Perangkat Daerah Kota Pasuruan Tahun 2021. Kegiatan yang berlokasi di Hotel Bj. Perdana Kota Pasuruan bertema “Pemulihan Ekonomi Didukung Pembangunan Infrastruktur Pemberdayaan Potensi Lokal”. Tujuannya untuk memperoleh masukan dalam rangka penajaman target kinerja sasaran program dan kegiatan, lokasi dan kelompok sasaran dalam Rencana Kerja Perangkat Daerah.

Selain dihadiri Asisten Perekonomian Dan Pembangunan Sekretariat Daerah, Yudhi Harnendro untuk mewakili Pj. Sekretaris Daerah Kota Pasuruan, Kepala Bappelitbangda sekaligus Ketua Forum Lintas Perangkat Daerah, H. Adri Djoko Srijono, dan Plt. Asisten Sekretariat Daerah Kota Pasuruan, Kokoh Arie Hidayat, kegiatan yang diselenggarakan pada hari Selasa tanggal 16 Maret 2021 juga dihadiri Ketua DPRD Kota Pasuruan, Kepala Bagian, dan Camat se-Kota Pasuruan.

Dalam kesempatan ini, Yudhi menyampaikan bahwa proses penyelenggaraan pembangunan perlu dilakukan secara bersama-sama dengan sinergitas antara Pemerintah dan seluruh kompnen masyarakat sebagai mitra kerja Pemerintah dalam setiap tahapan proses pembangunan. Perencanaan pembangunan yang disusun mengacu pada visi misi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pasuruan, yakni untuk mewujudkan Kota Pasuruan menjadi kota yang maju ekonominya, indah kotanya, dan harmoni warganya (Madinah).

Sebelum menutup sambutannya, Yudhi berharap bahwa kegiatan ini dapat menjadi forum diskusi antar Perangkat Daerah sehingga menghasilkan penyelarasan program dan kegiatan Perangkat Daerah, mempertajam indikator serta target program dan kegiatan, mampu menyelaraskan program dan kegiatan antar Perangkat Daerah dalam rangka optimalisasi pencapaian sasaran untuk mengsinergikan pelaksanaan prioritas pembangunan daerah dan menghasilkan rancangan kerja Perangkat Daerah. (wdy)