Aktual

penandatanganan moa walikota pasuruan dengan pt. panasonic gobel life solution manufacture terkait proyek csr

Pasuruan Kota Madinah. Berdasarkan amanat UU No. 40 Tahun 2007 tentang Perseroan Terbatas dan Peraturan Pemerintah No. 47 Tahun 2012 tentang Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Perseroan Terbatas, Wali Kota Pasuruan, Saifullah Yusuf dalam hal ini untuk dan atas nama Pemerintah Kota Pasuruan melakukan perjanjian kerja sama (Memorandum of Agreement/MoA) Proyek CSR (Corporate Social Responsibility) dengan PT. Panasonic Gobel Life Solution Manufacture yang diwakili Wakil Direktur PT. Panasonic Gobel Life Solution Manufacture, Heru Santoso. Penandatanganan Berita Acara Serah Terima Pekerjaan Proyek CSR dilaksanakan pada hari Jum’at tanggal 5 Maret 2021.

Kerja sama ini dalam rangka pembangunan daerah dan pelayanan publik guna meningkatkan kualitas kehidupan dan lingkungan yang bermanfaat, baik bagi perseroan sendiri, komunitas setempat, maupun masyarakat pada umumnya. Selain CSR, Pemkot Pasuruan melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Pasuruan turut melangsungkan penandatanganan perjanjian kerja sama terkait pemberdayaan IKM (Industri Kecil Menengah) di Kota Pasuruan. Dimana Plt Kepala Disperindag Kota Pasuruan menjadi pihak pertama dan Direktur PT. Panasonic Gobel Life Solution Manufacture menjadi pihak kedua dalam perjanjian.

Selain para pihak dalam perjanjian, Wakil Wali Kota Pasuruan, Pj. Sekretaris Daerah, Plt. Asisten Pemerintahan, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Asisten Administrasi Umum dan Kesejahteraan Rakyat serta para Kepala Pemerintah Daerah terkait turut hadir menyaksikan penandatanagan kerja sama. Dalam sambutannya, Gus Ipul berharap bahwa kerja sama ini dapat menguntungkan semua pihak terutama masyarakat Kota Pasuruan.

Mengingat bahwasannya saat ini telah memasuki era liberalisasi pasar dan kolaborasi barang-barang impor (global value chain), maka saatnya untuk membuka diri bagi industri kecil untuk naik kelas, dengan kerja keras, pemenuhan standar, dan melakukan kerja sama berkelanjutan, sehingga bisa ikut bersaing dengan lainnya. Wali Kota Pasuruan berharap bahwa kerja sama ini tidak mengecewakan dan membawa keuntungan bagi IKM dan UMKM agar mampu menjadi kekuatan untuk menggerakkan perekonomian. (pb/wdy)