Aktual

membantu naiknya kota pasuruan artinya membantu tingkatkan indikator pembangunan provinsi jawa timur

Pasuruan Kota Madinah. Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pasuruan, Saifullah Yusuf-Adi Wibowo secara langsung mendapat kunjungan dari Komisi E Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Timur bidang Kesejahteraan Rakyat pada hari Jum’at tanggal 26 Maret 2021. Kunjungan tersebut disambut baik oleh Gus Ipul dan Mas Adi di Rumah Dinas Wali Kota Pasuruan. Dalam kunjungan ini Ketua dan Wakil Ketua Komisi E DPRD Provinsi Jawa Timur beserta jajarannya, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Timur, dan Perangkat Daerah Provinsi Jawa Timur yang terkait turut hadir.

Sebagai tuan rumah, Gus Ipul dan Mas Adi didampingi oleh Plt. Asisten Pemerintahan Sekretariat Daerah, Asisten Perekonomian Dan Pembangunan Sekretariat Daerah, dan Asisten Administrasi Umum Dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah, serta Perangkat Daerah Kota Pasuruan yang terkait. Sebagai upaya pencapaian 9 Program Kerja dalam 99 Hari Kerja, selain memyampaikan konsep Pasuruan Kota Madinah, Gus Ipul juga memyampaikan permasalahan sekaligus potensi Kota Pasuruan. Mengingat bahwa Kota Pasuruan masih menjadi satu-satunya Kota yang mendapat predikat WDP (Wajar Dengan Pengecualian) di Pulau Jawa, ditambah Anggaran Pendapatan Dan Belanja Daerah (APBD) yang tidak banyak, tentu ini menjadi beban dan catatan tersendiri bagi Provinsi Jawa Timur. Maka untuk mengatasinya Gus Ipul ingin memaksimalkan potensi yang dimiliki Kota Pasuruan dengan dukungan berbagai pihak, termasuk DPRD Provinsi Jawa Timur. “Kalau sekarang Kota Pasuruan masih menjadi bebannya Jawa Timur. Jadi meskipun bapak ibu Dapilnya berbeda, ketika membantu Kota Pasuruan itu artinya turut membantu Jawa Timur. Karena naiknya Kota Pasuruan sangat berpengaruh terhadap indikator-indikator pembangunan di Provinsi Jawa Timur”. Ujar Gus Ipul.

Dalam kesempatan ini Gus Ipul mohon bantuan suapaya DPRD Provinsi Jawa Timur dapat mendukung revitalisasi kawasan Alun-Alun menjadi wisata religi yang terintegrasi dan meminta bantuan untuk pemenuhan fasilitas kesehatan di RSUD dr. R. Soedarsono berupa alat-alat medis, seperti MOT. Sebelum menutup pemaparan Gus Ipul berharap dari konsep Pasuruan Kota Madinah nantinya Kota Pasuruan bisa meniru kebaikannya. (wdy)