Pasuruan Kota Madinah. Tidak hanya dilakukan bersama Perangkat Daerah, tetapi madakno ati dan madakno pikiran juga dilakukan oleh Gus Ipul dan Mas Adi bersama seluruh dokter di RSUD. dr. R. Soedarsono pada hari Senin tanggal 29 Maret 2021 di Gedung Gradhika Bhakti Praja Kota Pasuruan. Selain dihadiri oleh seluruh dokter di RSUD dr. R. Soedarsono, acara tersebut dihadiri pula oleh Wakil Wali Kota Pasuruan, Plt. Direktur RSUD. dr. R. Soedarsono, dan Kepala Dinas Kesehatan Kota Pasuruan.

Berdasarkan poin kedua dalam 9 Program Kerja Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pasuruan, yaitu peningkatan kelas RSUD dr. R. Soedarsono dan fasilitas kesehatan lainnya, maka Gus Ipul berharap dengan adanya pertemuan ini nantinya RSUD dr. R. Soedarsono mampumperbaiki pelayanan sesuai standar dan mutu pelayanan dengan didukung SDM (Sumber Daya Manusia) dan fasilitas yang lebih memadai. Selain menjelaskan Visi Misi Wali Kota dan Wakil Wali Kota, Gus Ipul juga menjelaskan tentang poin-poin yang menjadi catatan untuk perbaikan dari RSUD dr. R. Soedarsono.

Sstelah menyampaikan pemaparannya, Gus Ipul melakukan dialog interaktif dengan memberikan kesempatan kepada dokter untuk berpendapat atau menyampaikan permasalahan yang ada dalam RSUD dr. R. Soedarsono. Sebelum menutup acara, Gus Ipul memberikan kesimpulan, yaitu perlu adanya dukungan dari setiap dokter untuk mewujudkan transformasi New RSUD dr. R. Soedarsono dimana layanan ditingkatkan menjadi lebih baik yang menggunakan layanan digital dan fasilitas lengkap, perlu adanya evaluasi dan mencari solusi dari kekurangan dan permasalahan yang ada untuk perbaikan dikemudian hari, Gus Ipul meminta dukungan kepada seluruh dokter yang bertugas dilayanan kesehatan agar dapat memberikan layanan terbaik pada masyarakat termasuk layanan yang tepat waktu, Gus Ipul ingin ada pertemuan selanjutnya dengan seluruh dokter untuk menindaklanjuti permasalahan yang ada. (wdy)