Aktual

Turut Sukseskan Pencegahan Penyebaran Covid-19 Dilingkungan Pesantren, Gus Ipul Apresisasi Pengasuh Ponpes Salafiyah

Pasuruan Kota Madinah. Setelah diketahui adanya lonjakan kasus Covid-19 di Kota Pasuruan yang terjadi dua puluh hari terakhir, terlebih sejak adanya warga Kelurahan Trajeng yang melakukan ziarah wali 5 dan mengakibatkan 53 orang dinyatakan positif Covid-19, Wali Kota Pasuruan, Saifullah Yusuf pada hari Rabu tanggal 23 Juni 2021 kembali menyampaikan perkembangan terakhir Covid-19 di Kota Pasuruan. Pada laporan tersebut, Gus Ipul menyampaikan, bahwa terdapat salah seorang dari rombongan ziarah wali 5 yang menjadi santriwati Pondok Pesantren Salafiyah Kota Pasuruan yang dinyatakan positif Covid-19.

Mengingat bahwa santriwati tersebut telah kembali ke pesantren, Satgas Covid-19 mengambil tindakan cepat dengan melakukan Swab PCR kepada 21 santriwati yang telah melakukan kontak erat, hasilnya 13 orang dinyatakan positif Covid-19. Terkait hal ini, Satgas kembali melakukan tracing dan testing pada 23 santriwati, hasilmya 14 orang dinyatakan positif Covid-19. “Ada 44 orang yang ditracing dan ini menjadi bagian dari screening yang melakukan kontak erat dengan santriwati rombongan ziarah, totalnya ada 27 orang dinyatakan positif.’ Ujar Gus Ipul

Lebih lanjut disampaikan, bahwa santriwati yang dinyatakan positif akan dibawa ke tempat karantina dan Pondok Pesantren Salafiyah dilakukan penyemprotan disinfectant diarea pondok. Terkait hal ini, Gus Ipul sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada pengasuh Pondok Pesantren Salaifyah karena telah mau bekerja sama dan membantu pencegahan penyebaran Covid-19. “Saya ingin berterima kasih kepada pengasuh Pondok Pesantren Salafiyah yang memberikan kesempatan kepada Dinas Kesehatan untuk melakukan upaya-upaya sesuai prosedur yang ditetapkan.” Pungkas Gus Ipul.

One Comment