Aktual

Kembali Ke Kota Pasuruan, Anggita Paskibraka Nasional Disambut Langsung oleh Wali Kota Pasuruan

Pasuruan Kota Madinah. Anggita Larasati Suhartiwi anggota Paskibraka Nasional telah kembali ke Kota Pasuruan. Kedatangan Anggita ini disambut langsung oleh Wali Kota Pasuruan yang didampingi Wakil Wali Kota Pasuruan, Sekretaris Daerah Kota Pasuruan dan  Ketua TP PKK Kota Pasuruan.

Ketua TP PKK Kota Pasuruan Fatma Saifullah Yusuf mengalungkan bunga saat Anggita datang. Anggita datang sekitar pukul 15.00 WIB di Gedung Gradika Kota Pasuruan pada Sabtu (21/08/21).

Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf (Gus Ipul) mengucapkan selamat atas prestasi Anggita Larasati Suhartiwi yang telah berhasil menjadi anggota paskibraka nasional tahun 2021.

Gus Ipul juga mengatakan bahwa siapapun yang berprestasi harus diberikan rasa hormat dan apresiasi sehingga dapat dijadikan contoh untuk generasi yang akan datang. Penyambutan ini dilakukan agar masyarakat dan pemuda terus berprestasi.

“Saya tadi terharu dan sedikit meneteskan air mata ketika Anggita datang. Kita tau bagaimana proses-proses yang harus dia hadapi untuk sampai menjadi paskibraka nasional,” ujar Gus Ipul.

“Tidak semua orang bisa lolos kesana dan dapat melaksanakan tugas dengan baik, kita yang berada di kota ini sungguh amat tewakili, yang di kota ini sungguh ikut berbahagia ada warga Kota Pasuruan yang telah sukses melaksanakan tugas,” jelas Gus Ipul

Setelah selesai acara penyambutan di Gedung Gradika, Wali Kota Pasuruan bersama Wakil Wali Kota Pasuruan, Sekretaris Daerah Kota Pasuruan dan  Ketua TP PKK Kota Pasuruan mengantar langsung Anggita pulang ke rumahnya yang berada di Jl. Erlangga, Kelurahan Purworejo, Kecamatan Purworejo.

Sampai dirumahnya anggita disambut haru oleh keluarganya karena memang sudah satu bulan anggita berada di Istana Merdeka untuk menjalani latihan.

Saat dirumah Anggita menceritakan bagaimana pengalamanya menjadi Paskibraka Nasional. Ia merasa bangga karena sudah mewakili Jawa Timur ke Nasional. Karena selain bertemu dengan banyak orang, ia juga dapat bertemu dengan Presiden Joko Widodo.

Sekedar informasi, Anggita merupakan siswa SMAN 4 Pasuruan yang lolos menjadi pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) Nasional dalam rangka memperingan HUT ke-76 RI.(Fit)