AktualPublikasi

Pemerintah Kota Pasuruan Komitmen Menumbuhkan Ekonomi Kreatif

Pasuruan Kota Madinah. Pemerintah Kota Pasuruan berkomitmen menumbuhkan ekonomi kreatif. Hal ini disampaikan oleh Wakil Wali Kota Pasuruan Adi Wibowo, S.TP., M.Si (Mas Adi) pada Festival Jingle City Branding yang dilaksanakan oleh Bapelitbangda di Rumah Makan Kebun Pring, Minggu (17/10/2021).

Kegiatan ini bertujuan untuk memajukan seni, kreatif dan inovatif anak-anak muda Kota Pasuruan
Saya apresiasi yang luar biasa terhadap kegiatan Festival Jingle city ini. Karena dirancang dan dirumuskan untuk membangun ekonomi kreatif yang ada di Kota Pasuruan. Harapannya ini dapat menjadi salah satu pengungkit bagi sektor-sektor ekonomi lainnya dan mampu menjadi jembatan komunikasi publik, ” Ujar Mas Adi.

“Ibarat menyelami lautan semakin kita menyelam semakin banyak taman didalamnya lautan ini seperti Kota Pasuruan semakin kita menyelam ternyata semakin banyak ekosistem kreatif yang tumbuh dan berkembang di Kota Pasuruan,” Imbuhnya.

Kemudian Mas Adi menjelaskan bahwa selama dua tahun ini kita dihadapi dengan pandemi covid 19. Banyak yang terhambat dan dirugikan tetapi perlu di ingat kita sadari beberapa tahun belakangan ini akselarasi teknologi informasi dan komunikasi membangun kultur budaya baru masyarakat dalam menghadapi realita sosial yang ada.

“Ternyata ketika ada ruang membangun kreatifitas anak-anak muda di Kota Pasuruan, semuanya akan nampak ini sebenarnya potensi-potensi yang lain kita gali dari sebagian pertumbuhan ekonomi kreatif,” jelas Mas Adi.

Pemkot Pasuruan berkomitmen mendukung pertumbuhan ekonomi kreatif anak-anak muda kreatif dari berbagai sektor baik sektor ekonomi produktif atau sektor seni budaya seiring dengan visi dan misi yaitu memujudkan Pasuruan Kota Madinah Maju ekonominya, Indah Kotanya dan Harmoni warganya.

Saya bersama Wali Kota Pasuruan sangat bangga banyak potensi-potensi yang kita miliki yang bisa dinikmati dan disajikan untuk masyarakat luas khususnya Warga Kota Pasuruan, Kota Pasuruan mempunyai banyak potensi disamping ada kulinernya, potensi wisata, festival teater dan festival batik ini merupakan potensi yang harus dipasarkan ke masyarakat luas,” urainnya.

Mas Adi juga mengucapkan selamat kepada peserta yang telah mendapatkan penghargaan Festival Jingle City Branding.

“Jangan berpuas diri banyak sekali potensi yang kita miliki dan mari kita dukung dan dorong bersama-sama dan pemerintah siap mendukung kegiatan-kegiatan seperti ini, sekali lagi Kota Pasuruan Keren,” pungkasnya.

Kegiatan dipimpin langsung oleh Wakil Wali Kota , Mas Adi didampingi Wakil Ketua TP PKK Kota Pasuruan, Kepala Diskominfotik, Perwakilan Kepala Bapelitbangda.(rmd/fit)